Sukses

Chelsea Masih Gaji Mantan Pelatihnya Rp 2,4 M per Pekan

Diperkirakan, Di Matteo sudah mengantongi sekitar 7 juta poundsterling usai meninggalkan Stamford Bridge.

Meski sudah tak melatih Chelsea, Roberto Di Matteo ternyata masih menerima gaji dari klub London itu. Tiap minggu, pelatih asal Italia itu masih menerima 130 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,4 miliar.

Seperti dikabarkan Dailymail, Rabu (13/11/2013), gaji Rp 2,4 miliar itu akan tetap diterima Di Matteo hingga Juni 2014. Gaji itu sebagai kompensasi yang harus dibayarkan Chelsea karena memutus kontrak Di Matteo di tengah jalan.

Di Matteo diangkat menjadi pelatih Chelsea menggantikan Andre Villas-Boas pada Maret 2012. Dia dikontrak hingga Juni 2014.

Saat melatih Chelsea, Di Matteo berhasil mempersembahkan 2 gelar. Juara Liga Champions dan juara Piala FA langsung diraih pelatih berusia 43 tahun itu. Namun, pemilik Chelsea Roman Abramovich memutus kontrak Di Matteo 6 bulan setelah meraih 2 gelar tersebut.

Diperkirakan, Di Matteo sudah mengantongi sekitar 7 juta poundsterling usai meninggalkan Stamford Bridge. Posisi Di Matteo saat itu digantikan Rafael Benitez yang juga pada akhirnya diganti oleh Jose Mourinho. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.