Sukses

Tevez Temui Paus Fransiskus Bahas Kemiskinan

Carlos Tevez memberikan jersey Juventus bernomor 10 kepada Paus Fransiskus I. Tevez dan Paus sama-sama kelahiran Argentina.

Striker Juventus Carlos Tevez belum lama ini mengunjungi Vatikan dan menemui Paus Fransiskus I di Vatikan. Pemain asal Argentina itu, kemudian sempat memberi Paus, yang memang sangat menyukai sepakbola, sebuah jersey milknya bermomor 10.

Tevez dan Paus yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio ini, sama-sama kelahiran Argentina. Karena itu, dalam kunjungannya tersebut Tevez memanfaatkan kesempatan untuk membicarakan masalah kemiskinan yang terjadi di ibukota negara asal mereka, Buenos Aires

"Saya sangat mengagumi Paus," kata mantan bintang Manchester United dan City itu seperti dilansir Metro.co.uk, Rabu (13/11/2013). "Besok aku akan membawakannya lagi jersey Juventus," ucapnya.

Memberikan kaus sepakbola kepada pemimpin Gereja Katolik sedunia yang penyuka sepakbola itu sepertinya sudah menjadi trend. Bulan lalu Sunderland memberikan Paus Fransiskus jersey The Black Cats yang tak lama kemudian diikuti klub Italia Chievo Verona.

Sunderland, yang terpuruk di dasar klasemen sementara Liga Premier, seperti mengharapkan tuah dari Tahta Suci Vatikan. Harapan besar ini disampaikan pimpinan dari sebuah gereja Katolik dari Sunderland, Marc Lyden-Smith.

Karena itulah Smith membuat jersey khusus untuk Paus. Jersey Sunderland yang bertuliskan 'Pope Francesco' itu diserahkan langsung oleh Smith kepada pemimpin umat Katolik sedunia itu. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini