Sukses

Vermaelen: Arsenal Harus Tetap Pede Usai Kalah dari MU

Thomas Vermaelen mengatakan apabila kekalahan Arsenal dari MU di akhir pekan lalu tidak akan mengurangi kepercayaan diri Arsenal.

Setelah dalam sembilan pertandingan di Liga Premier belum pernah terkalahkan, Arsenal akhirnya merasakan pahitnya kekalahan. Arsenal gagal meraih poin saat bertandang ke Old Trafford untuk menantang Manchester United. Arsenal kalah dengan skor tipis 1-0.

Yang lebih menyakitkan lagi adalah gol tunggal kemenangan MU dicetak mantan pemain mereka, Robin van Persie. Namun, kekalahan ini tidak mengganggu Arsenal untuk bercokol di posisi teratas dengan 25 poin. Sementara MU naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 20 poin.

Kekalahan ini pun dikhawatirkan akan berimbas menurunnya mental Arsenal. Karenanya, Thomas Vermaelen selaku kapten tim Arsenal berharap jika rekan setimnya untuk memertahankan kepercayaan diri mereka.

"Kami ingin meraih kemenangan dalam pertandingan, dan kami datang ke Old Trafford untuk itu. Kami delapan poin di atas United saat itu dan memiliki peluang untuk bisa mendapat selisih 11 poin," ujar Vermaelen lewat situs resmi milik Arsenal, Selasa (12/11/2013).

"Kami kurang beruntung. Tapi kami masih di puncak klasemen, dan kami harus bisa memertahankan kepercayaan diri yang telah kami dapatkan beberapa minggu ini," Vermaelen menegaskan.

"Tidak ada alasan untuk berubah secara dramatis. Kami masih percaya dapat memenangkan pertandingan lainnya, dan masih ada banyak waktu," pungkas Vermaelen.

Arsenal kini tengah dibanjiri kritikan dari berbagai pihak. Sebab, walau memiliki pemain di sektor tengah yang kuat, klub asuhan Arsene Wenger itu kekurangan penyerang, dan membuat Olivier Giroud harus bekerja sendirian.(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini