Sukses

Vermaelen Tak Akan Tinggalkan Arsenal

Setelah mendapat tempat utama, Vermaelen langsung mengubah keputusannya dengan menyatakan tak ingin meninggalkan Arsenal di musim ini.

Bek Arsenal, Thomas Vermaelen mengaku lebih percaya diri usai dimainkan timnya saat menghadapi Manchester United, 10 November kemarin. Meski saat itu timnya kalah, Vermaelen masih bisa merasa puas karena ia kembali dipercaya untuk menghuni skuat inti The Gunners.

Sebelumnya, Vermaelen mengaku jenuh terus dicadangkan. Kondisi demikian didapat pemain kebangsaan Belgia itu lantaran kalah bersaing dari dua bek lainnya yakni Per Mertesacker dan Laurent Koscielny. Karena keadaan tersebut, ia sampai menginginkan untuk meninggalkan Arsenal di bursa transfer Januari mendatang.

"Saya perlu memikirkan itu (kepindahan). Masih ada beberapa bulan untuk menuju Januari. Tapi tentu saja, tak pernah bermain bukanlah situasi yang ideal untuk saya agar bisa pergi ke Piala Dunia," ucap Vermaelen yang dilansir Daily Mail beberapa waktu lalu.

Namun usai dimainkan, Vermaelen langsung membatalkan keingannya tersebut. Bek berusia 27 tahun itu mengaku masih ingin tinggal di Arsenal dan ia yakin bisa membantu timnya untuk terus berada di puncak klasemen.

"Saya yakin masih bisa bermain untuk klub ini. Saya terus membaca artikel yang menyebut keinginan saya untuk pindah. Tapi itu tak akan terjadi. Saya masih fokus pada tim. Saya selalu berpikir positif. Itu akan terus saya lakukan dan saat ini saya senang Arsenal masih ada di puncak klasemen," ujarnya.

Di semua ajang musim ini, Vermaelen sudah memainkan enam pertandingan. Namun tiga di antaranya harus ia mulai dari bangku cadangan. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.