Sukses

Hendra/Ahsan Siap Balas Kekalahan dari Lee/Yoo

Hendra Setiawan/Mohammad siap membalas kekalahan dari Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di babak pertama China Open Super Series Premier 2013.

Babak pertama turnamen China Open Super Series Premier 2013 bakal kembali mempertemukan ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dari Korea. Partai ini merupakan ulangan final Denmark Open Super Series Premier 2013, Oktober silam. Lee/Yoo yang baru berpasangan di turnamen perdana langsung naik podium juara dengan mengalahkan Hendra/Ahsan 21-19 dan 21-16.

Sebelumnya, Lee yang berpasangan dengan Ko Sung Hyun belum pernah sekalipun menang dari tiga pertemuan melawan Hendra/Ahsan. "Kombinasi Lee/Yoo memang lebih baik, dari segi pertahanan lebih rapat, tak mudah mati sendiri. Sementara sebelumnya, Ko banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat itu, kondisi Ahsan juga kurang fit. Dia mengalami cedera bahu kanan, jadi penampilannya tidak maksimal," tutur Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, kepada Badminton Indonesia, Jumat (8/11/2013).

"Sejauh ini, persiapan ke China Open sudah cukup bagus. Hendra kondisinya oke, sementara Ahsan memang masih belum 100 persen tapi sudah jauh lebih baik dan siap bertanding,"  tambah Herry.

Sementara itu, Hendra juga menilai pertahanan yang rapat menjadi kekuatan utama Lee/Yoo. "Menurut saya, Lee/Yoo memang pertahanannya lebih rapat. Tapi kalau soal serangan, Lee/Ko lebih berbahaya," kata Hendra yang bersama Ahsan kini menempati ranking dua dunia.

"Kami belum tahu akan menerapkan strategi apa melawan Lee/Yoo nanti. Kemarin kami kalah karena kondisi kami kurang prima, tenaga kami terkuras karena mengikuti beberapa turnamen berurutan. Semoga kali ini kami bisa balas kekalahan."

Usai menjuarai ajang BWF World Championships 2013, Hendra/Ahsan juga naik podium juara di Japan Open Super Series 2013 di Tokyo. Keduanya langsung terbang ke Yogyakarta untuk mengikuti turnamen Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013. Setelah itu, Hendra/Ahsan memenuhi undangan untuk berlaga di China Badminton Super League 2013 dan akhirnya mengikuti Denmark Open Super Series Premier 2013.

Selain Hendra/Ahsan, tiga wakil ganda putra lain yang akan berlaga adalah Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, dan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon.

"Angga/Rian pada awalnya mau difokuskan untuk SEA Games. Tapi, karena mereka sudah berada di rangking sepuluh besar, maka harus bertanding di turnamen level super series premier, kalau tidak, bisa didenda," ucap Herry.

Pertandingan China Open Super Series Premier 2013 akan dilangsungkan pada 12-17 November 2013 di Yuan Shen Gymnasium, Shanghai.(Bog)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini