Sukses

Djokovic Tantang Federer di Semifinal Paris Master

Novak Djokovic dan Roger Federer untuk pertama kalinya tahun ini saling berhadapan setelah keduanya memenangi perempatfinal Paris Masters.

Novak Djokovic dan Roger Federer untuk pertama kalinya pada tahun ini akan saling berhadapan, setelah keduanya memenangi perempatfinal Paris Masters.

Djokovic melaju ke semifinal setelah menang 6-1, 6-4 dari Stanislas Wawrinka, sedangkan Federer melaju usai menaklukan Juan Martin del Potro 6-3, 4-6, 6-3.

Ini adalah pertemuan ke-30 antara kedua pemain. Namun yang pertama sejak Djokovic mengalahkan petenis Swiss itu pada final ATP World Tour di London setahun silam.

Sementara itu petenis nomor satu dunia yang juga unggulan utama turnamen ini, Rafael Nadal, berusaha menciptakan rekor enam kali juara turnamen ini dengan keluar dari hadangan petenis nomor satu Perancis Richard Gasquet di perempatfinal.

Pada semifinal, dia akan menghadapi petenis sesama Spanyol David Ferrer yang mengandaskan Tomas Berdych 4-6, 7-5, 6-3.

Djokovic, juara Paris Masters  2009, menilai Federer bisa mengakhiri musim yang mengecewakannya.

"Roger sangat mungkin mengalami musim terburuk dalam sepuluh tahun terakhir karirnya, tapi dia masih pemain yang bisa mengalahkan di setiap turnamen, karena dia Roger Federer, karena dia telah memenagi 17 Grand Slam, dan kami semua tahu betapa dia memiliki karir yang sukses," kata petenis Serbia itu.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.