Sukses

Celtic Beri MU dan Barcelona Lampu Hijau

Celtic memberikan isyarat siap melepaskan kiper Fraser Forster di bursa Januari. Manchester United dan Barcelona diklaim berminat.

Jawara Skotlandia, Celtic FC, memberi lampu hijau pada dua klub raksasa Eropa: Manchester United dan Barcelona, yang dikabarkan berminat untuk memboyong kiper The Bhoys, Fraser Forster, di bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Seperti yang dilansir Sky Sport, adalah Chief Executive Celtic, Peter Lawwell yang memberikan isyarat tersebut. Namun, Lawwell menegaskan jika pihaknya baru akan melepaskan penjaga gawang asal Inggris berusia 25 tahun itu dengan banderol yang tepat.

Forster mulai mencuri perhatian publik lewat penampilan gemilangnya di kancah lokal maupun regional (Liga Champions) di musim ini. Bos Setan Merah David Moyes disebut-sebut tertarik membawanya ke Old Trafford guna dijadikan kompetitor bagi David De Gea.

Di lain pihak, kubu Los Azulgrana diklaim kepincut dengan aksi menawan Forster saat membela Celtic di laga lawan Barcelona pada awal Oktober lalu. Ketika itu, Forster berhasil melakukan dua penyelamatan gemilang terhadap peluang yang didapatkan Neymar dan Alexis Sanchez.

Seperti diketahui, bos anyar Barcelona, Gerardo Martino, tengah mencari sosok penjaga gawang baru guna mengisi posisi yang ditinggalkan Victor Valdes di pengujung musim ini. “Jika kami mendapatkan tawaran dengan harga yang pantas, boleh jadi kami akan menerimanya dan menginvestasikannya pada kiper lain atau seorang striker dan gelandang baru,” ujar Lawwell.

Lebih lanjut, Lawwell menyadari jika faktor gaji berlipat-lipat yang bakal diterima Forster di MU atau Barca menjadi bahan pertimbangan. “Jika yang bersangkutan ditawari kenaikan gaji tiga atau empat kali lipat, maka ia akan mudah membuat keputusan. Jadi, tidak ada friksi untuk mencegahnya. Pemain gembira, klub pun demikian menerima fee yang pantas, begitu pula hanya dengan klub peminat. Kami sadar, dalam hal fulus kami tidak bisa bersaing dengan klub-klub besar,” tegas Lawwell. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini