Sukses

Gelandang Barca Berharap Kiper Celtic Gantikan Valdes

Fraser Forster kini jadi Barcelona. Kiper Glasgow Celtic itu disarankan Xavi Hernandez untuk bergabung dengan Barcelona.

Glasgow Celtic bukan tidak mungkin tengah merencanakan untuk mencari kiper baru. Sebab, kiper utama mereka saat ini, Fraser Forster, berhasil memikat dua klub besar. Tidak tanggung-tanggung, Forster kini jadi incaran Manchester United dan Barcelona.

Mendengar Forster menjadi target klub yang dibelanya, gelandang Barcelona Xavi Hernandez, langsung angkat bicara. Hernandez memberikan pujian kepada Forster yang masih berusia 25 tahun.

Forster menjadi incaran Barcelona karena kiper utama mereka saat ini Victor Valdes, berencana tidak akan memperpanjang kontraknya dan akan meninggalkan Barcelona di akhir musim nanti. Karenanya, Forster yang tampil impresif membuat Barcelona alias Los Blaugrana kepincut untuk memboyongnya.

"Saya pikir semua pemain tahu jika ada ketertarikan dengan Forster, dan kami tahu benar dengan kiper ini," ujar Xavi seperti yang diberitakan Metro.co.uk, Rabu (30/10/2013).

"Saya tidak dapat mengatakan saya mengawasinya setiap pekan, tapi ketika kami menghadapi Celtic, dia telah membuktikan dirinya adalah kiper kelas dunia," puji Xavi.

"Dari apa yang saya lihat, dia telah memiliki semua yang dibutuhkan untuk sukses di klub seperti Barcelona, dan dengan kemampuan yang ditunjukkannya di Liga Champions, saya yakin tidak hanya satu klub yang kini menginginkannya," terang Xavi.

Mendengar kipernya tengah menjadi incaran dua klub besar, Manajer Celtic Neil Lennon mengaku tidak akan bisa berbuat banyak untuk mempertahankan Forster. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini