Sukses

Zenit Tumbangkan Porto, Atletico Kuasai Grup G

Atletico Madrid kokoh di puncak klasemen sementara Grup G usai mengalahkan Austria Wein. Sementara Porto ditekuk Zenit St. Petersburg.

Grup G di babak penyisihan Grup Liga Champions musim 2013-2014 berhasil dikuasai salah satu Atletico Madrid. Atletico yang tidak terbendung berhasil membukukan poin sempurna, sembilan poin, usai mengatasi Austria Wein.

Bermain di kandang lawan, Diego Costa dan kawan-kawan berhasil mempecundangi Wein dengan skor telak 0-3.

Sementara di pertandingan Grup G yang lain, juara Liga Portugal, Porto, secara mengejutkan ditekuk wakil Rusia, Zenit St. Petersburg. Porto yang bermain di kandang sendiri harus menyerah setelah Zenit mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 0-1.

Kemenangan ini pun berhasil membuat Zenit naik ke peringkat kedua dengan empat poin, menguntit Atletico yang berada di puncak klasemen. Sementara Porto tersendat di peringkat ketiga dengan tiga poin. Sedangkan Wein terpuruk di dasar klasemen dengan satu poin.

Atletico Sempurna di Ernst-Happel

Bermain di kandang lawan tidak menurunkan semangat El Atleti, julukan Ateltico, untuk tampil sempurna. Dalam pertandingan yang dilangsungkan Rabu (23/10/2013) itu, skuat asuhan Diego Simeone berhasil membungkam Wein dan membuat mereka perkasa di pucuk klasemen sementara Grup G.

Gol pembuka Ateltico berhasil di cetak olth Raul Garcia di menit kedelapan. Berawal dari serangan balik cepat dan operan pendek yang akurat, Atletico berhasil mencetak gol, setelah umpan tarik Filipe Luis dimaksimalkan Garcia.

Berselang 12 menit dari gol Garcia, Atletico berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini gol kedua Atletico dicetak oleh Diego Costa. Membawa bola sendirian dari tengah lapangan Garcia berhasil memporakporandakan lini pertahanan Wein. Dengan tenang Garcia melakukan tendangan datar yang tidak mampu dihalau kiper Wein heinz Lindner. Atletico unggul dua gol di babak pertama.

memasuki babak kedua, dominasi Atletico terus berlanjut. Sementara skuat tuan rumah yang diarsiteki Nenad Bjelica tidak mampu berbicara banyak. Wal hasil, Atletico pun memantapkan kemenangan mereka dengan gol kedua Garcia pada menit 53.

Kembali diawali dengan serangan balik yang cepat, Atletico berhasil membuat lini pertahanan Wein amburadul. Melalui sebuah umpan tarik dari Emiliano Insua, Garcia pun mengubah skor menjadi 3-0.

Gol Telat Zenit Pecundangi Porto

Juara Liga Portugal, FC Porto, harus menelan malu setelah dipecundangi Zenit St Petersburg walau hanya dengan skor tipis 0-1.

Bermain di Estadio Do Dragao, Porto yang bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri awalnya berhasil mendominasi pertandingan. Sial bagi Porto, karena harus kehilangan salah saru pemainnya, yakni Hector Herrera, karena mendapat kartu kuning kedua, dan memaksa Porto bermain dengan sepuluh pemain.

Akan tetapi, Porto yang bermain dengan sepuluh pemain mampu mengimbangi permainan tim tuan tamu. Jual beli serangan pun terjadi di babak pertama. Tapi, hingga babak pertama usai, skor kacamata tidak berubah.

Babak kedua kedua tim masih mencoba untuk mengubah keadaan. Akan tetapi, Porto yang kekurangan satu pemain akhirnya menyerah ketika Porto berhasil mencetak gol lima menit sebelum waktu normal berakhir.

Zenit berhasil membuat pendukung Porto terdiam ketika umpan Hulk dari sektor kiri pertahanan Porto dikonversi Alexander Kerzhakov menjadi gol lewat sundulan yang mengarakan bola ke sisi kanan gawang Porto yang dijaga Helton da Silva Arruda.

Waktu lima menit tidak cukup untuk Porto agar bisa menyamakan kedudukan. Porto pun menyerah melalui sebuah gol telat.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.