Sukses

Duel Dua Jagoan Jerman, Draxler vs Schurrle

Dua pemain muda Tim Nasional Jerman Julian Draxler dan Andre Schurrle akan bertemu di Stadion Veltins-Arena, Rabu 23 Oktober 2013 dinihari WIB. Namun pertemuan keduanya itu bukanlah untuk mengakrabkan diri. Tapi keduanya akan dipaksa beradu kemampuan dalam laga antara Schalke 04 versus Chelsea.

Draxler diyakini akan jadi kunci permainan Schalke. Meski masih berusia 20 tahun, ia sudah bisa menjadi roh permainan skuat The Royal Blues. Dengan bakat gemilangnya, Draxler diprediksi akan menyulitkan pertahanan Chelsea, apalagi kali ini ia akan bermain di depan pendukungnya sendiri.

Di sisi berbeda, Schurrle tampaknya akan diandalkan Chelsea sejak menit pertama. Pengalamannya melawan tim asal Jerman tentu akan sangat berguna untuk skuat The Blues. Dengan bermain di belakang striker, Schurrle punya keleluasaan untuk menciptakan peluang.

Tentunya menarik melihat dua pemuda Jerman ini unjuk kemampuan. Dengan kecepatan dan tingkat kreativitas yang tinggi, baik Draxler maupun Schurrle rasanya akan bisa memperlihatkan permainan yang menghibur.

Namun soal pengalaman, Schurrle masih di bawah Draxler. Meski usianya lebih muda, Draxler sudah mencicipi ajang Liga Champions sejak 2010 lalu. Sementara Schurrle, pemain berusia 22 tahun itu baru merasakan kerasnya kompetisi nomor satu di benua Eropa tersebut pada musim 2011-2012.

Dengan musim ini, Draxler sudah mencatatkan 16 penampilan di ajang Liga Champions. Ditambah laga saat melawan Chelsea, Draxler berarti akan mencatatkan 17 penampilan. Sementara Schurrle, ia baru mengukir 8 kali kesempatan tampil. Jika dapat kesempatan saat menghadapi Schalke nanti, Schurrle akan menambah catatan penampilannya menjadi 9 pertandingan.

Jika Draxler dan timnya mampu menang, maka posisi puncak berhak mereka amankan. Saat ini, Schalke masih ada di posisi teratas dengan mengantungi 6 poin hasil 2 kemenangan. Tapi jika sebaliknya, Draxler Cs akan turun ke posisi kedua. Sebagai gantinya, Schurrle dan kawan-kawan yang baru mengantungi empat poin akan menempati singgasana di klasemen Grup E. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.