Sukses

Bintang Muda MU Lampaui Ronaldo dan Rooney

Bintang baru Manchester United Adnan Januzaj meraih pendapatan yang melampaui deal Wayne Rooney dan mantan ikon MU Cristiano Ronaldo.

Diam-diam bintang baru Manchester United, Adnan Januzaj, mengukir rekor sebagai pemain termuda yang mendapatkan gaji paling tinggi sepanjang sejarah klub. Januzaj, pemain sayap kelahiran Brussels, Belgia, berusia 18 tahun, baru saja menandatangani kontrak baru di Old Trafford yang berdurasi lima musim atau akan kedaluarsa pada Juni 2018.

Dalam kontrak anyarnya itu, Januzaj, bakal mendapat bayaran atau gaji pokok sebesar 60 ribu pound atau sekitar Rp 1,08 miliar per minggunya. Besaran upah yang diterima Januzay disebut-sebut merupakan yang tertinggi bagi pemain MU yang baru menginjak 18 tahun dan melampaui gaji Wayne Rooney dan mantan bintang Setan Merah Cristiano Ronaldo.

Selain Rooney dan Ronaldo, deal yang diteken Januzaj membuatnya juga melebihi bayaran yang diterima sejumlah pemain muda MU lainnya yang belakangan baru memperbarui kontrak kerjanya di Old Trafford, semisal Danny Welbeck, Chris Smalling, Phil Jones, dan Tom Cleverly.

Menurut Sunday People, selain soal gaji, Januzaj pun mengukir rekor pemain termuda dengan signing-on fee tertinggi yaitu sebesar 5 juta pound atau sekitar Rp 90 miliar. Bonus tersebut bakal diterima Januzaj selama lima tahun kontraknya atau di setiap minggunya menerima 20 ribu pound.

Keberhasilan Setan Merah mengikat Januzaj dalam kontrak baru merupakan langkah besar yang dilakukan Chief Executive Klub Ed Woodward yang ditunjuk menggantikan David Gill. Di musim panas lalu, Ed Woodward mendapat kritikan pedas dari publik dan fans MU menyusul kegagalannya mendatangkan sejumlah pemain bintang, semisal Mesut Ozil (saat itu masih bermain bersama Real Madrid), Ander Herrera (Athletic Bilbao), dan Leighton Banes (Everton). (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj