Sukses

Erick Thohir Siapkan Rp 1,2 T untuk Belanja Pemain

Uang tersebut digunakan untuk mendatangkan tiga pemain bintang Liga Premier.

Pemilik baru Inter Milan, Erick Thohir, berencana mengucurkan dana sebesar 70 juta pound atau sekitar Rp 1.2 triliun untuk belanja pemain pada Januari mendatang. Menurut warta yang dilansir caughtoffside, Kamis (17/10/2013), uang tersebut digunakan untuk mendatangkan tiga pemain bintang Liga Premier.

Ketiga pemain itu adalah bek tangguh Liverpool, Daniel Agger, kemudian gelandang serang Manchester United, Shinji Kagawa, dan mesin gol  Manchester City, Edin Dzeko.

Agger didatangkan untuk menambal lini belakang, mengingat akan berakhirnya kontrak Christian Chivu dan Walter Samuel pada akhir musim ini. Di samping itu, manajer Inter, Walter Mazzarri juga menginginkan adanya darah segar dalam barisan pertahanan.

Agger merupakan salah satu pemain kunci Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Di setiap penampilannya, bek asal Denmark tersebut hampir selalu terlihat gemilang. Oleh karenanya, harga pemain berusia 28 tahun tersebut cukup tinggi, yakni 18 juta pound atau sekitar Rp 328 miliar.

Sementara Shinji Kagawa, bakal dijadikan kreator serangan I Nerazzurri. Saat ini bersama MU, pemain asal Jepang ini jarang diturunkan. Maka dari itu, Kagawa diisukan bakal dilepas. Harga pemain berusia 24 tahun tersebut diperkirakan diatas 24 juta pound atau sekitar Rp 438 miliar.

Sementara Edin Dzeko tentu diharapakan bisa mempertajam lini depan. Pemain asal Bosnia ini tampak sulit beradaptasi dengan  kompetisi Liga Premier, walaupun dalam beberapa penampilannya ia dapat mencetak gol. Bomber berusia 27 tahun tersebut dibandrol sekitar 29 juta pound atau kurang lebih Rp 550 miliar.

Selain tiga nama tersebut, Inter dikabarkan juga melirik pemain ternama lain, yaitu Angel Di Maria, Arda Turan, Jackson Martinez dan Kurt Zouma. Transfer tersebut mungkin saja terwujud mengingat keseriusan Tohir untuk membawa Inter Milan kembali berjaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini