Sukses

Jika Diimbangi Milan, Chiellini Tak Bisa Tidur Seminggu

Dalam laga yang digelar di Juventus Arena Stadium, Chiellini dan kawan-kawan sukses mengalahkan AC Milan 3-2.

Kemenangan tipis dengan skor 3-2 yang diraih Juventus saat menghadapi AC Milan, Senin (7/10/2013) dinihari WIB sangat disyukuri Giorgio Chiellini. Bek berusia 29 tahun itu senang lantaran timnya nyaris menelan kekalahan dalam ajang Derby d'Italia. 

Juve sebenarnya tertinggal lebih dulu. Saat laga baru memasuki detik ke-20, Sulley Muntari mampu membawa Milan unggul. Namun Juve mampu bangkit lewat tiga gol yang disarangkan Andrea Pirlo, Sebastian Giovinco, dan Chiellini sendiri. Sebelum akhirnya, Muntari kembali mencetak gol di menit 90.

Milan dapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan saat laga sudah memasuki penghujung babak kedua. Namun peluang yang diambil Cristian Zapata tak menemui sasaran. Juve akhirnya bisa mengamankan kemenangan di partai ketujuh Serie A musim ini.

"Jika kami harus mengakui sundulan Zapata, maka kami tak akan bisa tidur selama seminggu," ucap Chiellini pada Sky Sport Italia. "Kami tak harus memberikan jawaban pada siapapun. Ini adalah kemenangan, tapi kami tak bisa menikmati sepenuhnya karena gawang kami sendiri sempat kebobolan."

"Apabila ingin menjadi tim yang hebat, kami harus memperbaiki hal-hal ini. Kami berjuang untuk kembali dan nyaris mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1. Tapi kami hampir membuat mereka kembali membobol gawang kami sendiri," pungkasnya.

Dengan kemenangannya ini, Juventus berhak menempati peringkat tiga klasemen sementara Serie A. Dari tujuh pertandingan, I Bianconeri sudah bisa mengumpulkan 19 poin, selisih dua angka dari AS Roma yang kini sedang berada di posisi teratas. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini