Sukses

Madrid Tak Pernah Kalah Lawan Klub Denmark

Madrid telah bertemu klub Denmark sebanyak delapan kali di Liga Champions dengan hasil tujuh kali kemenangan

Real Madrid akan menjamu FC Copenhagen pada matchday kedua Liga Champions Grup B, Kamis 3 Oktober 2013 dinihari WIB. Laga yang akan digelar di Santiago Bernabeu ini, adalah pertandingan resmi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Untuk kali pertama dalam sejarah Madrid bertemu Copenhagen, klub muda yang baru berdiri pada 1992.

Meski baru pertama kali bertanding di partai kompetisi resmi, sejatinya Madrid dan Copenhagen sempat sekali bertemu di laga persahabatan pada 8 Juni 1995. Madrid, yang baru saja dinobatkan sebagai juara La Liga, unggul 2-0 berkat gol Alfonso dan Rivera dalam pertandingan yang dilangsungkan di Estadio La Rosaleda.

Berdasarkan data di situs resmi klub, Selasa (1/10/2013), Los Blancos sudah delapan kali bertemu dengan klub asal Denmark di Liga Champions. Hasilnya cukup fantastis. Madrid mencatat tujuh kali menang dan sekali imbang.

Enam laga dari delapan pertemuan, terjadi saat Madrid menghadapi Odense. Kesemuanya berakhir dengan kemenangan bagi Madrid. Dua laga lainnya terjadi di putaran kedua Liga Champions 1967-1968, hasilnya Real menyingkirkan Hvidovre (4-1 dan 2-2).

Namun, bagi pelatih Carlo Ancelotti laga menghadapi Copenhagen bukan yang pertama. Dia sempat bertanding dengan Copenhagen saat dirinya masih menjadi manajer Chelsea di Liga Champions musim 2010-2011. Setelah bermain imbang di London, laga kedua tim ditentukan di Stadion Parken, ketika itu Chelsea akhirnya menang 2-0.

Prestasi Madrid di awal Liga Champions musim ini cukup menjanjikan. Mereka meraih kemenangan 6-1 atas Galatasaray di Istanbul pada laga pertama grup B Liga Champions. Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo mengatakan dirinya sangat gembira dengan awal perjalanan timnya di Liga Champions tahun ini. (Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.