Sukses

Duel Bomber Maut di Etihad Stadium

Sergio Aguero dan Mario Mandzukic memiliki kans besar untuk jadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini. Siapa bakal unggul?

Pertandingan antara Manchester City versus Bayern Muenchen, Kamis 3 Oktober 2013 dinihari WIB akan jadi ajang adu kualitas Sergio Aguero dan Mario Mandzukic. Dua striker yang sama-sama sedang tampil bagus ini diprediksi bisa menjadi pencetak gol terbanyak di kancah Liga Champions musim 2013/2014.

Di laga perdana dua pekan lalu, Aguero dan Mandzukic sukses mencetak satu gol. Aguero menyumbang gol saat City menghajar Viktoria Plzen 3-0. Sementara Mandzukic menorehkan gol kala Muenchen mengalahkan CSKA Moskow juga dengan skor 3-0.

Kali ini, Aguero sedikit diuntungkan. Sebab ia akan bermain di markas timnya, Etihad Stadium. Dengan didukung suporter sendiri, tentu semangat dan kepercayaan diri Aguero bakal meningkat drastis di laga nanti.

Namun ia diprediksi bakal sulit menembus jantung pertahanan Muenchen. Jika tidak didampingi dengan baik oleh pemain City lainnya, mustahil bagi Aguero untuk menembus barikade pertahanan FC Hollywood.

Di sisi lain, Mandzukic bakal tampil tanpa beban. Sebagai seorang pemain ujung tombak, ia hanya ditugaskan untuk menunggu datangnya bola ke kotak penalti lawan. Berbeda dengan Aguero yang kali ini akan ditempatkan di belakang striker tunggal. Aguero akan lebih banyak berlari ke segala sisi demi menjemput si kulit bundar dan membuat peluang sesering mungkin.

Di laga nanti, Mandzukic harus berjuang untuk melewati hadangan bek The Citizens seperti Vincent Kompany dan juga Matija Nastasic. Jika ia tak bisa melakukan itu dengan baik, maka kesempatannya untuk menambah pundi-pundi gol bakal tertutup karena pelatih Muenchen, Josep Guardiola bisa saja langsung memilih untuk mengandalkan Claudio Pizzaro.

Selama bersama City, Aguero sudah menorehkan empat gol di ajang Liga Champions. Mandzukic pun demikian. Sejak direkrut Muenchen musim lalu, pemain kebangsaan Kroasia tersebut juga sudah membukukan empat gol di kompetisi paling bergengsi di benua Eropa tersebut.

Kesamaan itu tentunya akan jadi bumbu pemanas persaingan Aguero dan Mandzukic. Jika salah satu dari keduanya bisa mencetak gol dan membawa timnya menang, maka posisi puncak klasemen grup D sudah pasti akan mereka duduki. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini