Sukses

[Full Time] Dendam MU pada Liverpool Dibayar Tunai

Gol cepat Hernandez pada detik ke-40 babak kedua membuat MU menang 1-0 atas Liverpool.

Laga antara Manchester United kontra Liverpool yang digelar di Old Traffod dalam ajang Capital One pada Kamis (26/9/2013), dimenangkan oleh MU dengan skor tipis 1-0, lewat gol Javier Chicharito Hernandez di menit ke-46.

Setelah hanya bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Gol cepat Hernandez pada detik ke-40 babak kedua membuat MU unggul 1-0 atas Liverpool.

Gol cepat Hernandez itu tercipta setelah memanfaatkan umpan Wayne Rooney dari sepak pojok. Sontekan pemain asal Meksiko itu di muka gawang Liverpool, tak mampu diantisipasi oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Walaupun dijaga ketat oleh Jose Enrique, tapi pergerakan licin dari Chicharito membuatnya berhasil menyontek umpan sepak pojok Rooney.

Sepakan pojok itu bermula saat Steven Gerrard mencoba menghalau pergerakan Nani di sisi kanan pertahanan Liverpool. Gerrard pun langsung membuang bola demi mengamankan pertahanan Si Merah.

Tercatat Liverpool menguasai penguasaan bola dengan perbandingan 53% kontra 47 untuk MU. Dari 17 tembakan ke gawang yang dilakukan Liverpool, tercatat tiga yang mengarah ke gawang. Sementara MU, melakukan 18 tembakan ke gawang dan empat yang mengarah tepat ke gawang.

Tembakan keras Shinji Kagawa dari luar kotak penalti di menit ke-63 masih membentur mistar gawang. Pria asal Jepang itu masih belum bisa mencetak satu gol pun di musim ini.

Pada menit ke-70, penjaga gawang United David De Gea melakukan aksi penyelamatan luar biasa ketika sundulan Victor Moses tepat mengarah ke gawangnya, berhasil dimentahkan oleh reflek yang cukup cepat De Gea. Selamatlah gawang MU dari kebobolan.

Semenit kemudian, Phil Jones menjatuhkan Suarez di luar kotak penalti. Tapi sayang tendangan bebas Suarez sudah akurat masih membentur mistar gawang MU.

Penjaga gawang Liverpool, Mignolet bisa dibilang menjadi "penyelamat" The Reds dari kebobolan. Hal itu terbukti ketika dia berhasil mementahkan dua peluang emas MU lewat Rooney.

Mignolet berhasil mementahkan dua peluang terbaik Rooney lewat sepakan keras dari luar penalti. Pertama ketika di menit ke-75, tendangan bebas Rooney dari luar kotak penalti masih dapat ditepis Mignolet. Tak sampai semenit, Rooney kembali melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan masih dimuntahkan Mignolet.

Di menit ke-77, pemain MU Buttner tak mendapatkan penalti ketika pemain asal Belanda itu dijatuhkan oleh duo pemain bertahan The Kop, Toure dan Skrtel. Wasit Mark Clattenberg tak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran.

Hingga dua menit pertandingan berjalan tak ada peluang emas yang didapat kedua tim. Skor 1-0 untuk kemenangan MU bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, MU lolos ke babak keempat Capital One musim ini. Sekaligus berhasil membalaskan dendam Setan Merah saat tumbang di Anfield dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada dua pekan silam. ()

Berikut susunan pemain MU kontra Liverpool:

MU: De Gea, Rafael, Evans, Smalling, Buttner, Nani (Welbeck 90'), Jones, Giggs, Kagawa (Januzaj 72'), Rooney, Hernandez (Carrick 73').

Cadangan: Amos, Fabio, Anderson, Carrick, Zaha, Januzaj & Welbeck.

Liverpool: Mignolet, Toure, Skrtel, Sakho, Jose Enrique, Gerrard, Lucas Leiva (Kelly 67'), Moses (Sterling 82'), Henderson, Suarez, Sturridge

Cadangan: Jones, Alberto, Aspas, Sterling, Ibe, Kelly, Wisdom

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1b4I2RL">Bintang Barca Ungguli Midfielder Arsenal dalam Hal Raja Assist</a>
* <a href="http://bit.ly/15uuOtl">Kunci Sukses Indra Sjafri Bawa Timnas Juara AFF U-19</a>
* <a href="http://bit.ly/19GUxjo">Gol Indah Messi Persib Jadi Sorotan Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/1eIwzLQ">Messi Tak Sudi Bersalaman dengan Pemain Ini?</a>
* <a href="http://bit.ly/18qy38W">[VIDEO] Gol MU yang Singkirkan Liverpool dari Piala Liga</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/16rXMAa"&gt;Hasil Drawing Capital One Cup Putaran ke-4&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.