Sukses

Diprotes Fans, Fulham Pindahkan Patung Michael Jackson

Patung kontroversial mendiang bintang pop Michael Jackson akan dipindahkan dari pusat latihan klub Fulham di Craven Cottage.

Patung kontroversial mendiang bintang pop Michael Jackson akan dipindahkan dari pusat latihan klub Fulham di Craven Cottage. Langkah ini diambil setelah para penggemar mengeluhkan patung itu membuat Fulham kelihatan seperti bahan tertawaan.

Patung ini didirikan di belakang stand Hammersmith oleh mantan pemilik klub itu Mohamed Al Fayed pada tahun 2011 atau dua tahun setelah kematian sang bintang dalam usia 50 karena overdosis obat bius.

"Craven Cottage dihubungkan dunia kepada generasi pendukung Fulham dan saya pernah mendengar dari banyak orang selama dua bulan terakhir," kata Ketua Shahid Khan yang mengambilalih klub ini Juli lalu.

"Pandangan penggemar kami mengenai patung itu sudah jelas. Saya menghormati Tuan Al Fayed dan tahu dia punya niat baik dalam menghormati orang. Namun, pemindahkan patung itu adalah hal yang baik untuk Fulham."

Michael Jackson atau biasa dikenal Jacko adalah sahabat Al Fayed yang pernah mengundangnya menonton satu pertandingan di Craven Cottage pada 1999.

Patung sang penyanyi adalah salah satu dari dua patung di luar stadion selain patung Johnny Haynes yang bermain sebanyak 650 kali bagi klub itu selama 18 musim.

Sejumlah penggemar memprotes bahwa patung Michael Jackson itu tak ada kaitannya dengan sepakbola dan telah membuat klub itu terlihat konyol.

Namun Al-Fayed bergeming dari kritik itu. "Jika sejumlah penggemar bodoh tak memahami dan menghargai berkah yang diberikan orang itu (Jackson) kepada dunia, maka apa pedulinya mereka. Saya tak ingin mereka menjadi penggemar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.