Sukses

Eto`o dan Berbatov Coba Pecah Telur

Striker Chelsea Samuel Eto`o dan Striker Fulham Dimitar Berbatov sama-sama belum mencetak gol di Liga Premier musim ini.

Niat Chelsea untuk mendatangkan striker berkelas di bursa transfer musim panas gagal setelah Manchester United menolak melepas Wayne Rooney ke Stamford Bridge. Manajer Chelsea Jose Mourinho pun langsung memalingkan bidikan. Samuel Eto`o yang bermain untuk klub Rusia, Anzhi Makhachkala, akhirnya menjadi pilihan sebagai pengganti Rooney. Eto`o yang direkrut dengan status bebas transfer alias gratis diharapkan mampu mempertajam lini serang The Blues.

Sudah dua laga dilakoni Eto`o bersama Chelsea, satu di Liga Premier melawan Everton dan satu lagi menghadapi FC Basel di laga perdana Grup E Liga Champions. Dalam dua laga itu, Eto`o masih mandul alias belum mencetak gol.

Mourinho pun membela pemain yang pernah ditanganinya saat di Inter Milan tersebut. "Eto`o itu sudah dua tahun bermain di liga yang tidak membuatnya memiliki motivasi yang kuat," kata manajer asal Portugal itu.

Sama seperti Eto`o, Dimitar Berbatov juga belum mampu menyumbang gol untuk Fulham setelah melakoni empat laga. Striker yang mencetak 15 gol dari 33 laga Liga Premier musim lalu itu sangat diharapkan mampu menujukkan ketajamannya lagi.

Belum diketahui pasti, apakah Berbatov akan dimainkan Manajer Martin Jol dalam laga bertajuk derby London Barat itu di Stamford Bridge, kandang Chelsea, Sabtu (21/9/13) malam WIB. Pasalnya, ia sempat terlihat tertatih-tatih usah bermain melawan West Brom akhir pekan lalu.

Kesempatan Eto`o untuk mencetak gol perdananya di laga melawan Fulham terbuka lebar karena mendapat dukungan dari lini tengah Chelsea yang diisi pemain berkelas, seperti Oscar, Frank Lampard, dan Ramires. Sementara lini tengah Fulham yang diisi Scott Parker dan Giorgios Karagounis kinerjanya masih kurang memuaskan untuk mendukung Berbatov di lini depan. Siapa di antara kedua striker yang sama-sama berusia 32 tahun itu mencetak gol di laga nanti? Pertanyaan itu baru bisa terjawab setelah laga usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini