Sukses

Timnas Indonesia Ditantang Timor Leste di Sidoarjo

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste di Stadion Delta Sidoarjo di partai semifinal, Jumat 20 September.

Semifinal Piala AFF U-19 akan mempertemukan Tim Nasional Indonesia melawan Timor Leste. Laga bakal digelar di Stadion Delta, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat 20 September, pukul 16.00 WIB. Humas Panitia Lokal Pertandingan, Bobby Mubarak, mengatakan, jadwal semula pertandingan Indonesia kontra Timor Leste digelar di Stadion Petrokimia, Gresik.

Semifinal lainnya akan mempertemukan Vietnam lawan Laos yang semula digelar di Stadion Delta, akan dilangsungkan di Stadion Petrokimia, Gresik. 

"Keempat tim yang lolos semifinal sudah sepakat dengan perubahan itu. Vietnam melawan Laos di Gresik, sedangkan Indonesia lawan Timor Leste di Sidoarjo," kata Bobby, Kamis (19/9/2013).

Menurut Bobby, perubahan disebabkan pertimbangan keamanan dan kenyamanan pertandingan, karena Stadion Petrokimia memiliki pagar pembatas penonton yang rendah dan mudah dipanjat.

Saat laga Indonesia melawan Myanmar yang berlangsung di Stadion Petrokimia, 12 September lalu, banyak suporter yang turun ke lapangan untuk memburu kostum para pemain.

"Kejadian inilah yang membuat panitia memindahkan laga Timnas ke Sidoarjo yang memiliki kenyaman dan keamanan yang lebih bagus," ucap Bobby.

Bobby berharap, pelaksanaan semifinal bisa berjalan aman dan nyaman, serta mampu menyuguhkan permainan yang enak ditonton. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini