Sukses

Imbangi Malaysia, Indonesia Hadapi Timor Leste di Semifinal

Timnas Indonesia U19 berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U19 2013 usai menahan imbang Malaysia 1-1.

Timnas Indonesia U19 berhasil melanjutkan langkahnya di Piala AFF U19 2013.Garuda Muda mencapai babak semifinal walau hanya bisa meraih hasil imbang saat melawan Malaysia.

Bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/9/13) malam WIB, skuat asuhan Indra Sjafri yang mendapat dukungan dari ribuan suporter Indonesia ditahan imbang Malaysia dengan skor 1-1. Walau hanya membukukan satu poin, Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal dengan menjadi runner-up Grup B dengan 10 poin.

Hasil ini pun akan mempertemukan Indonesia dengan juara Grup A, Timor Leste. Sementara di pertandingan semifinal yang lain mempertemukan Laos dengan runner  up Grup A, Vietnam.

Dalam pertandingan yang berlangsung seru ini, Indonesia hanya perlu membukukan satu poin. Sedangkan Malaysia bermain dengan beban harus menang. Bermain dihadapan ribuan suporter lawan, ternyata tidak membuat pemain Malaysia tertekan.

Kedua tim bermain sama-sama ngotot agar bisa membukukan poin penuh. Namun, bukannya Indonesia yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu, malah Malaysia yang berhasil membobol gawang Indonesia yang dijaga Ravi Murdianto. Malaysia berhasil membobol gawang Indonesia di menit 21 melalui kaki Muhammad Jafri.

Indonesia mencoba mengejar ketertinggalannya. Evan Dimas dan kawan-kawan pun berhasil mendominasi pertandingan di babak pertama. Namun sayang, lini pertahanan Malaysia yang tampil disiplin berhasil mematahkan serangan Indonesia dan membuat babak pertama usai dengan skor 0-1.

Setelah jeda turun minum, Timnas Indonesia yang tertinggal satu kosong dan tidak ingin langkahnya terhenti di penyisihan grup mencoba untuk mengejar ketertinggalannya. Usaha tersebut akhirnya berbuah manis.

Pada menit 53, Ilham Udin berhasil membobol gawang Malaysia setelah memanfaatkan bola muntah yang berasal dari tendangan keras dari salah satu rekannya. Bola yang membentur tiang langsung disambar Udin yang bebas dari pengawalan pemain bertahan Malaysia.

Berhasil mendapatkan hasil imbang yang menjadi target Indonesia tidak membuat Udin dan kawan-kawan mengendurkan serangan. Timnas Indonesia mencoba memberi tekanan walau beberapa peluang berakhir sia-sia. Sementara Malaysia tidak terlalu bisa berbuat banyak dan membuat pertandingan berakhir imbang.(Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini