Sukses

Meski Hanya Butuh Imbang, Timnas U-19 Tetap Incar Kemenangan

"Namun saya katakan kepada para pemain untuk jangan terlalu percaya diri karena itu bisa menjadi bumerang," ucap Indra.

Meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melaju ke semifinal Piala AFF U-19, tim nasional Indonesia tetap akan bermain maksimal. Setidaknya itu yang diutarakan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, jelang pertandingan melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dalam laga pamungkas Grup B, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/9/2013) malam nanti.

"Kami akan tetap tampil maksimal dan tidak ada alasan untuk mengendurkan permainan," kata Indra ketika dihubungi Liputan6.com via telepon seluler. "Yang jelas kami tetap berusaha keras untuk bisa melaju ke babak berikut."

Indonesia kini berada di peringkat ke-2 dengan mengantongi 9 poin. Sementara Malaysia di posisi ke-3 dengan 7 poin. Oleh karena itu Malaysia membutuhkan kemenangan agar bisa ke semifinal.

Pada laga nanti, Garuda Muda tidak dapat menurunkan dua pemain belakang, yakni bek kiri Muhammad Fatchu Rohman dan bek tengah Hansamu Yama Pranata karena akumulasi kartu kuning. "kami sudah siapkan para penggantinya, yakni Dimas Drajat dan Fahri Albaar," ujar Indra.

Dengan berbekal kemenangan 3-1 atas Thailand pada pertandingan Senin (16/9/13) lalu, Evan Dimas dan kawan-kawan setidaknya memiliki kepercayaan diri lebih untuk kembali memetik hasil postif pada laga nanti.

"Namun saya katakan kepada para pemain untuk jangan terlalu percaya diri karena itu bisa menjadi bumerang," ucap pelatih berusia 50 tahun itu. "Yang harus dilakukan adalah tetap bermain sebaik mungkin dan fokus." (bek)

Baca juga:
* 4 Faktor Sukses Real Madrid saat Hantam Galatasaray
* Kabar Duka untuk Pelatih Barcelona
* Tim Kesayangan Menang, Fans Wanita Ini Langsung Buka Baju
* Hasil Pertandingan Liga Champions
* Barca Tak Terpengaruh Gebrakan Madrid
* Real Madrid Mengamuk di Markas Galatasaray
* MU Jinakkan Leverkusen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.