Sukses

Menpora Berharap Indonesia Masuk 10 Besar

"Pemerintah berharap Indonesia bisa berada di peringkat 10 besar di Palembang nanti," ujar Menpora Roy Suryo.

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo melepas 345 atlet kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Islamic Solidarity Games (ISG), di Palembang pada 22 September - 1 Oktober 2013.

Perwakilan dari 13 cabang olahraga yang berlaga di ISG itu hadir di kantor KOI, Senayan, Selasa (17/9/2013). Dalam kesempatan itu, pihak Menpora melakukan upacara pelepasan kontingen Indonesia sebelum mereka akhirnya bertolak ke Palembang 21 September mendatang. Usai melaksanakan upacara, Roy Suryo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari berbagai pihak.

"Walau kurang mulus di awal, tapi kita sekarang sudah satu suara, dan sekarang yang kita pikirkan yaitu bagaimana menciptakan prestasi di ISG nantinya," ujar politikus Partai Demokrat itu di Kantor KOI, FX Plaza Senayan.

Roy juga tidak memasang target yang berlebihan bagi skuat Merah Putih di Palembang.

"Untuk kompetisi ini, jika melihat perhelatan ISG pertama Indonesia hanya sampai peringkat 18 dari 44 negara, hal ini pemerintah berharap Indonesia bisa berada di peringkat 10 besar di Palembang nanti," tambahnya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini