Sukses

Hukuman Berat akan Buat Ashley Young Tobat

Seringnya Young melakukan diving membuat mantan wasit Inggris Graham Poll mendesak FA menjatuhkan hukuman berat.

Winger Manchester United Ashley Young menjadi buah bibir di Inggris akhir pekan ini. Pemain nasional Inggris itu disorot karena kembali melakukan aksi diving saat Red Devils melawan Crytal Palace di ajang Liga Premier.

Young mencoba mendapatkan penalti dengan berpura-pura jatuh saat berduel dengan gelandang Palace Kagisho Dikgacoi. Wasit Jon Moss memberikan kartu kuning untuk Young atas aksi diving itu.

Aksi Young di laga akhir pekan kemarin menambah panjang daftar tindakan diving eks pemain Aston Villa itu. Musim lalu Queens Park Rangers dan Aston Villa merasakan sakitnya 'dikerjain' Young. Mantan pemain Watford itu kini merupakan pemain yang paling sering menghasilkan penalti di Liga Premier sebanyak 12 kali sama dengan catatan Gabriel Agbonlahor.

Seringnya Young melakukan diving membuat mantan wasit Inggris Graham Poll mendesak FA menjatuhkan hukuman berat berupa skorsing lima pertandingan. Poll yakin dengan dihukum Young akan tobat.

"Ashley Young adalah penipu dan dia harus dilarang untuk bermain lima kali maka dia mungkin akan berhenti diving untuk mencoba menipu wasit," tulis Poll dalam kolomnya di The Daily Mail, Senin (16/9/2013). (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.