Sukses

Tim Davis Indonesia Terlempar ke Grup II

Tim Piala Davis Indonesia dipastikan terlempar ke Grup II Asia/Oceania setelah kekalahan pasangan Elbert Sie/David Agung Susanto.

Tim Piala Davis Indonesia dipastikan terlempar ke Grup II Asia/Oceania setelah kekalahan pasangan Elbert Sie/David Agung Susanto atas Peng Hsien-Yin/Lee Hsin-Han 4-6, 2-6, 3-6 di hari kedua babak play-off Grup I Asia/Oceania Piala Davis di lapangan tenis Kaohsiung Yangming, Kota Kaohsiung, Taiwan.

"Ya, sudah pasti Indonesia turun ke Grup II," kata Kapten Tim Piala Davis Indonesia, Febi Widianto.

Elbert dan David harus menghadapi ganda taiwan yang cukup tangguh dengan peringkat ganda Hsien-Yin di ranking 121 dunia dan Hsin-Han di peringkat 133 dunia. Elbert dan David yang hanya memegang ranking di nomor tunggal dengan peringkat di atas 1000 sebenarnya mampu mencetak poin, meski tetap tak bisa membalap lawan mereka yang tampil lebih dominan.

"David dan Elbert mainnya bagus, mereka dapat poinnya tidak mudah. Tetapi lawannya lebih berpengalaman, saat poin-poin penting, mereka lebih stabil," jelas Febi yang juga mantan atlet nasional itu.

Sebelumnya pada hari pertama, Jumat lalu, Wisnu Adi Nugroho dan Christopher Rungkat yang bermain di nomor tunggal juga tak mampu mempersembahkan poin.

Wisnu takluk atas tunggal pertama Taiwan, Huang Liang-Chi dengan skor 0-6, 1-6, 3-6. Sementara Christopher, petenis putra nomor satu Indonesia saat ini yang diharapkan mampu menyumbang skor untuk Indonesia ternyata juga tak dapat mengatasi tunggal kedua Taiwan, Chen Ti, 2-6, 3-6, 1-6. (jnp/ant)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini