Sukses

Real Betis vs Valencia: Duel Seimbang di Benito Villamarin

Rivalitas dua klub ini dalam dua tahun terakhir cukup berimbang.

Real Betis tidak melakukan start yang impresif seperti di dua musim sebelumnya. Klub besutan Pepe Mel ini masih terpuruk dengan torehan satu poin dari tiga laga yang sudah di lakoni. Kini, Betis harus menjamu Valencia di lanjutan pekan ke-4 La Liga.

Ini boleh jadi duel yang seimbang dan sulit ditentukan siapa yang jadi pemenang. Memang, start Betis cukup buruk musim ini. Tapi dilihat rivalitas dua klub ini dalam dua tahun terakhir cukup berimbang. Setidaknya, tak ada satu klub yang saling mendominasi setiap kali bertemu.

Di dua musim terakhir, Betis selalu menang ketika tampil di kandang. Begitu juga dengan Valencia yang selalu menang ketika tampil di kandang sendiri menghadapi Betis. Secara kesuluruhan, dominasi Valencia ternyata masih lebih besar ketimbang Betis.

Dari 34 pertemuan terakhir, Valencia menang 21 kali, imbang 6 kali dan 7 kali kalah. Tapi pertarungan seimbang sepertinya bakal tersaji di laga nanti. Seperti yang diungkapkan Mel pada sesi konfrensi pers.

"Mereka salah satu tim yang sering tampil di Liga Champions. Maka itu, tak berlebihan, mereka salah satu klub besar di Spanyol," tuturnya seperti dikutip Marca.

Sinyal kuning bagi Betis karena mereka tak akan diperkuat tiga pemain penting yaitu Juan Verdu, Juan Carlos dan Ruben Castro. Castro adalah penggedor gawang utama bagi Betis. Tanpa Castro, Betis akan berharap kepada Jorge Molina.

Valencia juga tidak dalam tren bagus. Hanya mampu memetik satu kemenangan di tiga laga membuat pasukan Miroslav Djukic ini belum bisa dijamin mampu dengan mudah kalahkan Betis.

Djukic mencoba untuk melakukan perhitungan dengan jadwal. Di tengah jadwal yang padat, pelatih asal Serbia ini kemungkinan akan melakukan rotasi. "Tentu saya akan rotasi, saya ingin pemain selalu berada di kondisi bagus," tuturnya.

Valencia akan menghadapi Swansea di Liga Europa. Ini merupakan debut laga Eropa bagi Djukic. Terkait Betis, Djukic menilai terlalu dini jika menilai Betis sudah menurun. "La Liga baru berjalan tiga laga," serunya. (Berbagai Sumber/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini