Sukses

Umuh: Saya Tak Tanggung Jawab Jika Bobotoh Marah

"Saya tidak bertanggung jawab apabila nantinya bobotoh maupun viking marah mendengar hukuman yang sangat tidak beralasan ini," ujar Umuh.

Suporter Persib harus bertanggungjawab atas ulah mereka ketika menonton laga Persija kontra Persib di kota Sleman pada 28 Agustus lalu. Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi larangan masuk stadion di laga tandang selama 12 bulan atau setahun untuk para bobotoh untuk menemani laga "Maung Bandung" terhitung mulai Rabu (11/9/13).

Ini merupakan hasil sidang Komdis yang dilaksanakan di kantor PSSI . Menurut Ketua Komdis, Hinca Pandjaitan, suporter Persib terbukti sudah melanggar pasal 75 ayat 7 kode disiplin PSSI.

Menanggapi hukuman tersebut, manajer Persib Umuh Muchtar langsung geram. Umuh menyatakan dirinya tak bertanggung jawab apabila nantinya para bobotoh maupun viking marah atas sanksi yang menurutnya tak adil itu.

"Dari mana dasarnya Komdis mengeluarkan hukuman seperti itu? Apakah ada bukti Viking yang memulai kerusuhan di Sleman? Hukuman itu sangat tak adil," tegas Umuh ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (11/9/13).

"Saya tidak bertanggung jawab apabila nantinya bobotoh maupun viking marah mendengar hukuman yang sangat tidak beralasan ini. Besok saya langsung pulang ke Bandung untuk menggelar konfrensi pers," tambahnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.