Sukses

ISG III Palembang Diikuti 44 Negara

Bangladesh dan Chad menjadi negara terakhir yang mengajukan pendaftaran pada Rabu (4/9/13).

Sebanyak 44 negara dipastikan mengirimkan utusan mengikuti perhelatan olahraga Islamic Solidarity Games III di Palembang Sumatera Selatan, 22 September-1 Oktober 2013. Ini yang tercatat pada pendaftaran secara online ke panitia pelaksana.

"Hingga hari ini, panitia telah menerima pendaftaran dengan disertai daftar atlet dan ofisial dari 44 negara," kata Wakil Ketua Deputi I Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games (InaISGOC) Sumsel Saidina Ali di Palembang, Kamis (5/9/13).

Ia mengemukakan, sebelumnya panitia pelaksana telah melansir hanya 42 negara. Namun, Bangladesh dan Chad mendaftarkan diri pada Rabu (4/9/13). 44 negara yang mendaftar yaitu Algeria, Azerbaijan, Brunei Darussalam, Burkino Fasao, Mesir, Guyana, Indonesia, Iran, Iraq, Kuwait, Libya, Maladewa, Maroko, Malaysia, Oman, Pakistan, Palestina, Qatar, Saudi Arabia, Sudan, dan Suriah, Tajikistan, Turkmenistan, Turki, Uni Emirat Arab (UEA), Uganda.

Kemudian, Yaman, Guinea, Mauritania, Gambia, Nigeria, Yordania, Togo, Pantai Gading, Senegal, Kamerun, Monzambik, Libanon, Tunisia, Somalia, Bahrain, Jibuti, Bangladesh dan Chad.

Terkait penolakan terhadap Ghana, ini karena negara ini tak terdaftar di Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). "Semula panitia pelaksana masih menanti konfirmasi dari Ghana, namun setelah ditelusuri ternyata bukan anggota OKI sehingga tidak diberikan kuota," katanya. (ant/Def)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1dWJBpx">Wow, Pemain Muda Ini Dapat Ajakan `Bercinta` Saat Wawancara</a>
* <a href="http://bit.ly/1dWJGcK">Neymar Ibaratkan Messi Seperti Cermin</a>
* <a href="http://bit.ly/1ekhkHg">Sadis, Putra Direktur Sport Marseille Tewas Tertembak</a>
* <a href="http://bit.ly/14ozANB">Pacar Seksinya Main Sinetron Diam-Diam, Gundogan Marah Besar</a>
* <a href="http://bit.ly/15HTTja">Ini Alasan Milan Boyong Kaka</a>
* <a href="http://bit.ly/1andVbi">Wanita Seksi Ini Tak Mau Jadi Pacar Pemain Bola, Kenapa ?</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1cIfOwE"&gt;Oezil Beri Ramos Sebuah Hadiah, Apa Itu?&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini