Sukses

Federer Lolos ke Babak Ketiga

Roger Federer butuh waktu 95 menit untuk mengalahkan peringkat 48 dunia Carlos Berlocq.

Roger Federer melaju ke babak ketiga turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka. Federer yang lima kali juara di AS Terbuka mengalahkan petenis Argentina peringkat 48 dunia Carlos Berlocq, Kamis (29/8/13) waktu setempat atau Jumat (30/8/13) WIB. Juara Grand Slam 17 kali asal Swiss itu menang 6-3, 6-2, dan 6-1 dalam waktu 95 menit.

Laporan AFP menyebutkan, Federer tercatat melakukan enam ace dan 37 pukulan kemenangan. Di babak selanjutnya, Federer akan menghadapi unggulan ke-26 asal AS Sam Querrey atau petenis Prancis Adrian Mannarino.

"Hanya terus meraih kemenangan. Saya tidak peduli bagaimana caranya," kata Federer. "Saat ini, ini semua bagi saya adalah mengenai kemenangan, berusaha untuk mendapatkan kepercayaan diri, dan menikmati (permainan) saya sendiri. Saya berharap saya dapat melaju. Kita akan melihat bagaimana hal itu dapat berlangsung."

Federer dan unggulan kedua asal Spanyol Rafael Nadal bisa bertemu untuk kali pertama di AS Terbuka pada semifinal tahun ini. "Kesalahan terbesar yang bisa saya lakukan sekarang adalah berfokus pada Rafa," ucapnya. "Tentu saja saya akan senang bertanding dengan Rafa."

Nadal, tidak terkalahkan di lapangan-lapangan keras pada tahun ini dan menjadi favorit teratas untuk memenangi trofi, akan melakukan upayanya untuk merebut satu tempat di putaran ketiga saat ia menghadapi petenis kualifikasi asal Brazil Rogerio Dutra Silva. Unggulan keempat asal Spanyol David Ferrer dan unggulan kedelapan asal Prancis Richard Gasquet terus melaju dan berpeluang bertemu di perempatfinal.

Ferrer menyingkirkan kompatriotnya Roberto Bautista Agut 6-3, 6-7 (5/7), 6-1, 6-2. Gasquet juga mengalahkan rival senegaranya, Stephane Robert, 6-3, 7-5, 7-5.(Ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15otzdX">Barca Masuk Grup Maut, Ini Tanggapan Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/17oSqoC">Mourinho Ngamuk Ditanya Rekor Buruk Lawan Guardiola</a>
* <a href="http://bit.ly/1dVc4ta">Franck Ribery, Pemain Terbaik Eropa 2013</a>
* <a href="http://bit.ly/1clYVYo">Kekuatan Utama Muenchen di Mata Mourinho</a>
* <a href="http://bit.ly/16VbfwU">Barca Serius Buru Torres</a>
* <a href="http://bit.ly/1a42Pbd">Guardiola: Mourinho Rajanya Serangan Balik</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini