Sukses

Sembunyikan Strategi, Atletico Tak Berlatih di Camp Nou

Berdasarkan regulasi di otoritas sepak bola Spanyol (LFP), tuan rumah memang wajib menyiapkan tempat latihan khusus untuk tim tamu.

Atletico Madrid tak mau strategi mereka diintip oleh Barcelona jelang Piala Super Spanyol leg kedua, Kamis (29/8/13) pagi WIB di Camp Nou. Ini terlihat saat Atletico memilih untuk berlatih di Stadion Cornella El Prat, stadion milik Espanyol. Padahal berdasarkan aturan, Atletico bisa meminta tuan rumah untuk menyediakan mereka tempat latihan.

Seorang sumber di Atletico  yang tak disebutkan namanya kepada Marca mengatakan, ini memang menjadi bagian dari strategi. "Kami tidak meminta Barcelona siapkan tempat latihan. Ini karena kami ingin berlatih seccara tertutup," ucap sumber dari Atletico tersebut.

Berdasarkan regulasi di otoritas sepak bola Spanyol (LFP), tuan rumah memang wajib menyiapkan tempat latihan khusus untuk tim tamu. Namun, jika tim tamu meminta tidak memakai fasilitas dari tuan rumah, maka tak ada peraturan yang bisa mencegahnya.

Rivalitas antara Atletico dan Barcelona jelang leg kedua nanti sangat tinggi. Bahkan, pelatih Atletico, Diego Simeone sudah memanaskan suasana lewat komentarnya. Seperti diberitakan sebelumnya, Simeone menantang Barca agar menampilkan Lionel Messi dan Atletico Madrid sekaligus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.