Sukses

Hadapi UEA, Timnas Indonesia U-19 Bawa 20 Pemain

Tim Nasional Indonesia yang disiapkan menghadapi kejuaraan Piala AFF U-19 membawa 20 pemain untuk ujicoba melawan Uni Emirat Arab.

Tim Nasional Indonesia yang disiapkan menghadapi kejuaraan Piala AFF U-19 membawa 20 pemain untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan ujicoba di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (22/8/2013).

Pertandingan melawan Timnas UEA U-19 merupakan ujicoba kedua yang dijalani anak-anak asuh Indra Syafri sejak melakukan pemusatan latihan di Sidoarjo mulai 12 Agustus lalu.

Laga uji coba pertama telah dijalani Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan pada 17 Agustus lalu melawan tim sepakbola Jatim proyeksi PON 2016, dengan meraih kemenangan tipis 1-0.

"Kami sebenarnya ingin membawa seluruh pemain (32) ke Malaysia, tapi pihak Uni Emirat Arab hanya memberikan kuota 20 pemain. Jadi, 12 pemain lain kami tinggal di Sidoarjo," kata Indra Syafri seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan tidak ada target khusus yang dibebankan kepada pemain karena ujicoba ini juga sebagai salah satu bahan evaluasi dan pemantauan pemain, serta pemantapan skema permainan.

Sebelum berlaga di Piala AFF U-19 yang digelar di Sidoarjo dan Gresik pada 9-23 September 2013, Timnas U-19 mengagendakan lima laga ujicoba sekaligus seleksi pembentukan tim inti.

Tiga laga lainnya rencananya menghadapi Persegres Gresik United U-21, Deltras Sidoarjo U-21, dan Timnas Timor Leste U-19. Khusus untuk laga lawan Timor Leste masih dalam konfirmasi.

Berikut nama-nama pemain Timnas U-19 untuk uji coba melawan UEA: Ravi Murdianto, Rully Desrian (kedua kiper), Febly Gushendra, Putu Gede Juni, Hansamu Yama Pranata, Rudolof Yanto Basna, Muhammad Fatchu Rochman, Dimas Sumantri, Mahdi Fahri Albaar, Muhammad Hargianto, dan Al Qomar Tehupelasury. Zulfiandi, Paulo Oktavianus Sitanggang, Evan Dimas Darmono, Hendra Sandi Gunawan, Maldini, Septian David Maulana, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Angga Febriyanto, dan Muhammad Dimas Drajad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.