Sukses

Petrov Undur Diri dari Kursi Kepelatihan Villa U-21

Stiliyan Petrov mengundurkan diri dari bangku manajer Aston Villa U-21. Petrov ingin fokus menyembuhkan penyakit leukimia yang dideritanya.

Mantan pemain Aston Villa yang pensiun di akhir musim lalu dan memutuskan untuk menjadi manajer Aston Villa U-21, akhirnya memutuskan untuk menanggalkan jabatannya. Keputusan itu diambil mantan pemain Timnas Bulgaria itu karena alasan kesehatan.

Petrov yang kini berusia 34 tahun memang bermasalah dengan kesehatannya, karena menderita leukimia. Penyakit itu pulalah yang membuat Petrov memilih gantung sepatu dari dunia sepakbola dan akhirnya mundur dari jabatannya sebagai seorang manajer.

Seperti dilansir Daily Mail, Petrov mengumumkan pengunduran dirinya melalui situs resmi milik Villa. "Seluruh pihak di Villa telah memberi saya dukungan yang luar biasa, dan saya sangat berterimakasih atas itu semua, begitu pula dengan Paulina (istri Petrov) dan seluruh keluarga saya," ujar Petrov.

"Saya sangat mencintai peran saya yang baru di klub ini (manajer tim U-21), saya sangat senang dapat terlibat dan saya ingin terus memberikan kontribusi yang nyata. Untuk melakukan itu maka saya harus memberika kemampuan terbaik saya. Namun, saya harus berhenti sejenak karena beban pekerjaan ini terasa cukup berat," ucap Petrov menjelaskan.

"Saya ingin bersama keluarga saya untuk beberapa waktu, dan dalam enam bulan kita lihat apa yang akan terjadi. Secara fisik, saya hanya perlu mempertahankan kondisi badan saya sebelum kembali memberikan komitmen saya," terang Petrov.

"Saya sangat menghargai pengertian yang diberikan klub ini. Saya telah berbicara kepada manajer dan kepada chief executive, yang telah membantu saya untuk mengambil keputusan yang saya rasa sangat tepat," tandas Petrov.

"Sekali lagi, terima kasih kepada semua suporter dan saya akan selalu mengingat seluruh keluarga Villa dalam waktu enam bulan ke depan," pungkas mantan gelandang CSKA Sofia dan Glasgow Celtic itu. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19I5SFU">Simeone Beberkan Cara Mengalahkan Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/19wx07h">[Video Full Time] PSV Gagal Kalahkan Milan</a>
* <a href="http://bit.ly/12nMisS">Ini Alasan Kenapa Mata Tak Main Lawan Hull</a>
* <a href="http://bit.ly/14USYvu">Beckham Pakai Motor, Keren!</a>
* <a href="http://bit.ly/171oFbc">Moyes: Giggs 13, Van Persie 1</a>
* <a href="http://bit.ly/1cZU6b9">Arsenal Coba Serobot Incaran MU</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini