Sukses

Atlet Bisbol Australia Ditembak Mati Remaja 16 Tahun

Seorang remaja 16 tahun menembak atlet bisbol asal Australia Chris Lane (22) hingga tewas. Pelaku bersama dua temannya diancam hukuman mati.

Seorang remaja berusia 16 tahun menarik pelatuk piston yang dibawanya hingga memuntahkan peluru dan mengenai seorang atlet bisbol asal Australia. Korban tembakan bocah Amerika Serikat di Oklahoma itu bernama Chris Lane.

Menurut kepala polisi wilayah Oklahoma Danny Ford, seperti diberitakan Guardian, Selasa (20/8/2013) bahwa tak ada motif lain selain untuk gagah-gagahan agar dikatakan hebat jika mampu melakukan perbuatan jahat tersebut. Remaja pelaku penembakan itu melakukan aksinya bersama dua remaja lainnya yang masih berumur 15 dan 17 tahun.

Polisi juga mengatakan penembak itu pun tak mengenal korban yang merupakan atlet bisbol dari klub Watsonia. Chris Lane masih berumur 22 tahun dan baru 3 hari berada di Duncan. Kedatangan Chris untuk mengikuti program beasiswa East Central University selama 3 bulan.

Akibat perbuatannya itu, kini ketiga remaja yang tak disebutkan namanya itu menghadapi tuduhan pembunuhan tingkat pertama. Ancaman hukuman maksimalnya adalah vonis mati. Bahkan, Ford mengatakan, tiga remaja yang menjadi aktor utama aksi pembunuhan itu juga meninggalkan pesan mengerikan di akun Facebook milik mereka.

Sementara itu, ayah Chris, Peter Lane sangat sedih dan mengutuk perbuatan yang merenggut nyawa putranya itu. ”Tidak akan ada gunanya keluar dari ini untuk marah. Namun bagi saya, semua ini sangat tidak masuk akal,” kata Lane. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/171oFbc">Moyes: Giggs 13, Van Persie 1</a>
* <a href="http://bit.ly/1eZ0c7m">Manchester United Kejar Samuel Eto`o</a>
* <a href="http://bit.ly/1eYwsYb">Simeone: La Liga Membosankan</a>
* <a href="http://bit.ly/163BVrf">Atlet Putri Rusia Sengaja Ciuman di Podium</a>
* <a href="http://bit.ly/14wsam7">[VIDEO] Empat Gol Manchester City ke Gawang Newcastle</a>
* <a href="http://bit.ly/14wbGKw">Lawan 10 Pemain Newcastle, ManCity Menang Besar</a>
* <a href="http://bit.ly/13B1Zja">David Villa Ingin Rayakan Gol ke Gawang Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1didNsk">`Pesan Dewasa` Seorang Fans Cilik untuk Juara Dunia Bulutangkis</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1eYwGP4"&gt;Giliran Petinju Indonesia Ikut Harumkan Nama Bangsa&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.