Sukses

Carrick Inginkan Rooney Bertahan Bersama MU

'Dia memberikan yang terbaik bagi klub dan layak mendapatkan dukungan dari fans," ujar Michael Carrick.

Pemain tengah Manchester United Michael Carrick menyatakan dukungannya kepada Wayne Rooney agar tak meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Meskipun dimainkan oleh David Moyes pada laga perdana melawan Swansea City pada Sabtu 17 Agustus 2013. Rumor kepindahan Rooney masih saja berembus kencang. MU kabarnya sudah menolak dua tawaran resmi yang diajukan oleh Chelsea. Namun, rumor yang berkembang menyatakan Chelsea akan melayangkan tawaran ketiga.

Seolah seperti mendukung rumor tersebut, Rooney tertangkap kamera tak ada bersama rekan-rekan skuat Setan Merah saat merayakan gol kedua Robin van Persie. Hal itu kian memanaskan spekulasi hengkangnya pemain berusia 27 tahun tersebut.

Namun, Carrick tetap menyatakan dukungan moralnya teruntuk sang striker agar tetap berseragam The Red Devils.

"Dia masuk ke lapangan dan bermain bagus. Rooney menjadi kreator dari dua gol MU dan menjadi ancaman nyata bagi tim lawan," ujar Carrick seperti diberitakan Guardian, Senin (19/8/2013).

"Saat kami berada di atas lapangan, kami berjuang bersama-sama dan melakukan apa yang kami bisa untuk Rooney. Dia memberikan yang terbaik bagi klub dan layak mendapatkan dukungan dari fans," ujar mantan pemain Tottenham Hotspur itu. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.