Sukses

Talenta Barkley Disamakan dengan Rooney

Satu poin yang dipetik Everton pada laga pembuka Liga Premier tak lepas dari peran gelandang muda, Ross Barkley. "The Toffees" meraih satu poin usai bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Norwich City, di stadion Carrow Road, Sabtu (18/8/13).

Pemain berusia 19 tahun itu berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-61 berkat gol spektakulernya pada pada menit ke-61. Pemain kelahiran Merseyside itu melesatkan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper John Ruddy.

Pemain asal Inggris itu digadang bakal memiliki karier secemerlang Wayne Rooney yang juga besar di Everton dan memutuskan bergabung dengan Manchester United pada usia 19 seperti yang dilansir givemesport, Minggu (18/8/13). Barkley dianggap memiliki gaya permainan yang sama dengan Rooney ketika masih remaja.

Talenta Barkley sudah mulai mentereng sejak era David Moyes. Oleh karenanya ia dipinjamkan ke Sheffield Wednesday pada 2012, kemudian ke Leeds United setahun berikut untuk mengasah kemampuannya.  

Namun kini, manajer anyar Roberto Martinez telah menjadinya sebagai starter. "Dia adalah salah satu pemain penting dalam klub ini," kata Martinez memuji. Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Martinez berencana akan memainkannya secara reguler dalam musim ini. (*)
Loading