Sukses

West Ham Resmi Dapatkan Downing

Stewart Downing menandatangani kontrak empat tahun bersama West Ham United dengan nilai transfer 5 juta pound atau sekitar Rp 79,6 miliar.

West Ham United mengumumkan telah mendapatkan pemain sayap Timnas Inggris, Stewart Downing, dari Liverpool dengan nilai transfer sekitar 5 juta poun atau sekitar Rp 79,6 miliar. West Ham sangat beruntung karena saat Liverpool memboyong Downing ke Anfield dari Aston Villa pada 2011 nilai transfernya 20 juta pound.

Pemain berusia 29 tahun itu menandatangani kontak empat tahun dengan tim besutan Sam Allardyce itu. "Saya sangat senang. Ini kesempatan besar bagi saya berada di sini, ini adalah klub besar dan saya sangat bersemangat untuk pergi," tutur Downing, Selasa (13/8/13).

Brendan Rodgers, yang menggantikan Kenny Dalglish sebagai manajer Liverpool, mengkritik Downing tidak lama setelah tiba di Anfield. Ia memainkan Downing sebagai bek kiri serta sayap.

Bersama Liverpool, Downing yang merupakan bagian dari skuat Timnas Inggris di Piala Eropa 2012, mencetak lima gol dari 45 pertandingan di musim lalu.

Di West Ham, Downing bergabung dengan mantan striker Liverpool, Andy Carroll, yang musim panas ini juga pindah ke Upton Park. Caroll yang dibeli Liverpool seharga 35 juta pound pada 2011 lalu, pindah ke West Ham dengan kesepakatan 15 juta pound.(BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.