Sukses

Honda Incar Jonathan Rea untuk Masuk MotoGP Musim Depan

Dukungan Honda diberikan pada pembalap Inggris berusia 26 tahun itu karena Rea dinilai loyal dengan motor pabrikan asal Jepang itu.

Tim pabrikan Honda (HRC) sudah punya kandidat pembalap baru untuk menghadapi MotoGP musim depan. Dia adalah Jonathan Rea yang kini ikut di balapan Superbike.

Saat ini Rea membalap untuk tim PATA Honda World Superbike Team. Honda telah memastikan kalau mereka akan memberikan dukungan dengan memberikan motor Honda RC213V untuk dipakai Rea di arena Superbike.

Dukungan Honda diberikan pada pembalap Inggris berusia 26 tahun itu karena Rea dinilai loyal dengan motor pabrikan asal Jepang itu. Sejak pertama kali tampil di Superbike Inggris tahun 2005, Rea memang selalu memakai Honda.

“Jonathan sudah membuktikan loyalitasnya bersama Honda. Saya ingin melihatnya tampil di MotoGP karena tahun lalu (2012) ia bisa tampil dengan baik,” kata Bos HRC Livio Suppo kepada MCN.

Suppo menambahkan Rea layak mendapatkan kesempatan naik tingkat ke MotoGP. Menurutnya tim Honda memasukkan nama Rea dalam daftar pembalap yang karakternya cocok dengan mesin mereka.

Honda sudah pernah menggunakan jasa Rea di arena MotoGP tahun 2012. Ia diplot untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Casey Stoner yang saat itu tengah cedera. Hasilnya cukup bagus dengan 17 poin di dua balapan saja.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/1clDevc">Jadi Pendatang Baru Liga Premier, Klub Ini Ganti Nama</a>
* <a href="http://bit.ly/19hXi08">Man City vs Arsenal, Laga Pemanasan di Sejuknya Helsinki</a>
* <a href="http://bit.ly/15ZaAws">Laga Testimoni Ferdinand Berakhir Tragis</a>
* <a href="http://bit.ly/1cBhISb">Pelindung Kaki untuk Pemain Premier League Berbahan Anti Peluru</a>
* <a href="http://bit.ly/15lR7je">Fans Liverpool Ganti Nama Suarez Pakai Lakban</a>
* <a href="http://bit.ly/134DTx4">Inilah Kandidat Pengganti Rooney di MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1chXLAF">Ronaldo Dicium Orang Tak Dikenal di Lapangan</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.