Sukses

Soal David Luiz, Chelsea Sudah Terima Tawaran Barcelona

Sejumlah laporan di Inggris menyebutkan Barcelona telah mengajukan tawaran di bawah 34,5 juta pound kepada Chelsea untuk David Luiz.

Chelsea mengaku sudah menerima tawaran dari Barcelona untuk bek tengah David Luiz, Rabu (7/8/13) waktu setempat. Tawaran dari juara La Liga 2012-2013 itu dikabarkan dalam bentuk uang tunai dan tak melibatkan penukaran pemain.

Sejumlah laporan di Inggris menyebutkan Barcelona telah melakukan kontak dengan Chelsea pada Selasa (6/8/13) lalu. Perwakilan Barcelona sudah tiba di London untuk mengajukan tawaran di bawah 34,5 juta pound.

Sebelumnya, klub berjuluk The Blues itu bersikeras bek Timnas Brasil tersebut tidak dijual. Luiz yang direkrut Chelsea dari Benfica dengan nilai transfer sekitar 21 juta pound pada Januari 2011 telah menjadi target jangka panjang Barcelona.

Seperti diketahui, bek veteran Barcelona Carles Puyol mengalami cedera lutut musim lalu dan telah menjalani operasi pada Maret silam. Sementara Gerard Pique, Javier Mascherano, dan Adriano Correia  jika tidak cedera maka terkena larangan tanding.

Selain Luiz, Barca sebelumnya sangat meminati bek Paris Saint Germain, Thiago Silva. Namun, rekan Luiz di Timnas Brasil itu telah menandatangani kontrak baru dengan juara Ligue 1 tersebut pada Juli lalu.

Luiz bermain 30 menit ketika Chelsea mengalahkan Inter Milan 2-0 di Guinness Internasional Champions Cup 2013. Namun, ia tidak akan bermain saat skuat Jose Mourinho menghadapi Real Madrid di final turnamen tersebut.(BBC)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19PwlQV">Gasak Chelsea, Madrid Juara International Champions Cup</a>
* <a href="http://bit.ly/147DML9">Gelandang Real Madrid Berfoto Mesra di Amerika</a>
* <a href="http://bit.ly/15IrUFK">Barca Yakin Dapatkan Suarez dengan Gratis</a>
* <a href="http://bit.ly/14A4rr6">Arsenal Siapkan Dana Besar untuk Gelandang Muda Dortmund</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/19ddWOq"&gt;Chong Wei Terkejut dengan Permainan Hayom&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini