Sukses

Bela Melangkah ke Babak Kedua

Belaetrix Manuputi mengalahkan Sandra-Maria Jensen dari Denmark melalui permainan straight game.

Belaetrix Manuputi lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Guangzhou, China. Tunggal putri Indonesia itu mengalahkan Sandra-Maria Jensen dari Denmark melalui permainan straight game, Selasa (6/8/13) malam WIB.

Bertanding di Tianhe Indoor Gymnasium, Bela tampil baik pada game pertama. Sandra hanya mampu mengimbangin hingga skor 3-2. Setelah itu, Bela tidak terkejar dalam perolehan angka. Bela menutup game pertama dengan skor 21-6.

Di set kedua, pertandingan berlangsung ketat. Kejar-mengejar angka terus terjadi. Bela bahkan sempat tertinggal 10-13 dan 12-17. Namun, Bela tidak lantas menyerah. Dengan sabar, ia mampu meladeni permainan Sarah dan bisa menyamakan kedudukan 17-17.

Meski Sarah kembali unggul 18-17, Bela dapat meraih tiga angka berturut untuk berbalik memimpin 20-18. Kekasih Dionysius Hayom Rumbaka itu akhirnya menang 21-19.

Bela mengaku tidak mudah menghadapi Sarah di game kedua. "Permainan agak monoton sehingga lawan mulai menebak permainan saya. Saat itu saya jadi tegang dan sempat ketinggalan," ucap Bella usai pertandingan.

Dengan lolosnya Bela, berarti ada dua wakil Indonesia di tunggal putri setelah sebelumnya Lindaweni Fanetri menang bye di babak pertama. Sementara dua tunggal lainnya, yakni Adriyanti Firdasari dan Aprilla Yuswandari sudah tersingkir setelah dikalahkan lawan-lawannya.(BI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini