Sukses

Cardiff Pecahkan Rekor Transfer untuk Pemain Spurs

Cardiff City memecahkan rekor transfer untuk mendaratkan pemain bertahan Tottenham Hotspur, Steven Caulker.

Cardiff City memecahkan rekor transfer untuk mendaratkan pemain bertahan Tottenham Hotspur, Steven Caulker. Namun demikian klub yang baru promosi ke Liga Premier ini tak menyebutkan dana untuk membeli Caulker.

Rekor pembelian pemain Cardiff sebelumnya terjadi saat membeli striker asal Denmark Andreas Cornelius dari FC Copenhagen. Tim harus membayar 7,5 juta pound pada 1 Juli lalu.

"Cardiff City dapat mengkonfirmasi petang ini bahwa kami melakukan rekor transfer pemain internasional Inggris Steven Caulker dari Tottenham Hotspur," demikian pernyataan klub dalam laman resmi mereka.

Caulker yang masih berusia 21 tahun merupakan pemain keempat yang dikontrak pelatih Malky Mackay. Pemain bertahan asal Inggris tersebut diikat dengan kontrak empat tahun.

"Saya gembira berada di sini dan merasa takjub dengan tantangan baru yang kami hadapi pada kompetisi mendatang," kata Caulker.

"Saya berterima kasih kepada Tottenham atas segala sesuatu yang sudah mereka lakukan pada saya selama ini, sejak saya masih kanak-kanak. Saya berada di sini sekarang untuk menunjukkan apa yang dapat saya perbuat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini