Sukses

Cedera Parah, Bek City Harus Jalan Dibantu Tongkat

Cedera pergelangan kaki yang dialami sang pemain didapatnya kala membela City melawan South China di Hong Kong Stadium.

Kabar soal cedera parah yang menimpa Matija Nastasic ternyata benar adanya. Sang pemain yang terkapar kala membela Manchester City menghadapi South China, 24 Juli lalu, kini terlihat berjalan dengan tongkat penyangga. Akibat cederanya ini, Nastasic diperkirakan absen hingga tiga sampai empat minggu ke depan.

Dalam laga yang digelar di Hong Kong Stadium, Nastasic sudah harus ditarik keluar 15 menit sebelum bubaran. Setelah melewati pemeriksaan medis, pemain kebangsaan Serbia ini divonis menderita cedera pergelangan kaki.

Absennya Nastasic ini tentu merugikan City. Sebab, 31 Juli malam tepatnya pukul 23:00 WIB, mereka akan dijadwalkan untuk menghadapi AC Milan di ajang Audi Cup 2013. Tanpa Nastasic, City kini hanya memiliki sosok Vincent Kompany dan Joleon Lescott sebagai bek tengah.

Laporan terakhir menyebutkan, Nastasic telah menjalani pemeriksaan lanjutan di rumah sakit The Bridgewater, Manchester. Dalam keadaan pincang, Nastasic terlihat meninggalkan rumah sakit dengan mengandalkan tongkat penyangga untuk membantunya berjalan menuju ke mobil pribadinya.

Manajer City, Manuel Pellegrini sepertinya tak akan mencari pengganti Nastasic di bursa transfer musim panas ini. Sebab jika tidak ada halangan, pemain berusia 20 tahun tersebut bisa tampil membela skuat The Citizens saat menghadapi Newcastle United di laga perdana Liga Premier musim 2013/2014, 20 Agustus mendatang. (DM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.