Sukses

Tottenham Patok Harga Baru untuk Bale

Madrid ingin mengajukan alternatif lain yaitu membayar 100 juta euro plus pemain.

Perkembangan rumor transfer Gareth Bale masih terus bergulir. Teranyar, chairman Tottenham Hotspurs, Daniel Levy mengajukan harga baru yang harus dibayar Madrid, jika ingin memboyong Bale. Nilai transfernya sangat fantastis, 120 juta euro (Rp 1,6 Triliun).

Angka ini akan membuat Levy mau duduk negoisasi dengan Presiden Madrid, Florentino Perez. Ini bakal jauh mengalahkan transfer termahal sebesar 96 juta euro yang dibayarkan Madrid kepada Manchester United pada 2009 lalu untuk memboyong Cristiano Ronaldo.

Madrid tentu keberatan dengan nilai transfer ini. Madrid ingin mengajukan alternatif lain yaitu membayar 100 juta euro plus pemain. Jika memang begitu, Tottenham langsung meminta Angel Di Maria sebagai bahan barter. Inilah pemain yang disukai oleh manajer Tottenham Hotspurs, Andre Villas-Boas. Meski demikian tawaran ini belum final karena uang 100 juta euro sangat banyak.

Di luar itu, Tottenham sebenarnya enggan melepas Bale. Bahkan, Tottenham sudah bersiap melipatgandakan gaji Bale dari 4,5 juta euro menjadi 9 juta euro per tahun. Bale sendiri seakan  selalu memberi harapan untuk Madrid.

"Saya lebih suka Liga Spanyol dibandingkan yang lain. Saya bisa berkembang dan menjadi pemain lebih kuat setiap tahun. Itu menjadi tujuan setiap pemain," ujarnya, Kamis (25/7/13). (as)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.