Sukses

Federer Belum Putuskan Penggunaan Raket Baru

Roger Federer mulai menguji raket yang berukuran lebih besar, yaitu 98 inci di Hamburg, Jerman, pekan lalu.

Roger Federer mengatakan dirinya akan menghabiskan waktu di Swiss Terbuka pekan ini untuk menguji raket baru yang lebih besar. Setelah itu, ia akan membuat keputusan apakah menggunakannya dalam turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka dan seterusnya.

Unggulan teratas, yang memainkan 250 turnamen tanah liat ATP sejak kemenangan pada 2004, akan bermain pada laga pembukaan Kamis (25/7/13) lusa menghadapi petenis Jerman Daniel Brands atau teman lamanya Marco Chiudinelli.

Federer mulai menguji raket yang berukuran lebih besar, yaitu 98 inci di Hamburg, Jerman, pekan lalu. Langkah mantan petenis nomor satu dunia itu terhenti di semifinal setelah dikalahkan Federico Delbonis dari Argentina.

Ia mengatakan, dirinya butuh lebih banyak waktu dan pertandingan untuk membuat keputusan akhir pada model prototipe raketnya. "Sejauh ini, saya senang dengan perubahan ini," kata juara 17 kali grand slam itu. "Tapi, saya butuh berjam-jam di lapangan untuk melihat apakah ini keputusan yang baik."

"Saya belum mengambil keputusan tentang apakah akan menggunakannya di Amerika Serikat (ia mulai musim pra-Amerika Serikat Terbukanya dalam dua minggu di Montreal Masters). Saya masih memikirkan hal itu," tambahnya.

"Ada pemain yang telah mengalaminya, masalah datang ketika mereka mengubah ukuran besar raket, seperti Fernando Verdasco dan Novak Djokovic."(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.