Sukses

Meksiko Menang di Perempatfinal Piala CONCACAF

Gol semata wayang Meksiko dicetak oleh Raul Jimenez menit 84.

Meksiko yang bertemu Trinidad & Tobago di babak perempatfinal Piala Concacaf 2013, Minggu (21/7/2013) pagi WIB, harus bermain dengan susah payah untuk meraih kemenangan. Bermain di Stadion Georgia Dome, Meksiko yang dalam turnamen ini diunggulkan, akhirnya hanya bisa menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Raul Jimenez.

Menit enam, Meksiko sudah menebar ancaman. Jimenez yang melihat Miguel Layun bebas, langsung mengoper bola pada rekannya tersebut. Namun, bola sepakan Layun masih mengarah tipis ke sisi gawang Trinidad & Tobago.

Dua menit berselang, Trinidad & Tobago gantian mengancam. Kerja keras Kenwyne Jones hampir merobek jala Meksiko. Beruntung, bola sepakannya justru keluar dari sasaran.

Meksiko yang memegang kendali permainan masih kesulitan dalam menyelesaikan peluang. Hingga 45 pertama, skor tetap bertahan 0-0.

Selepas turun minum, Meksiko kembali menguasai jalannya permainan. Jimenez lagi-lagi menciptakan peluang di awal babak. Sepakan kerasnya hampir saja merobek jala tim lawan yang dijaga oleh Jan-Michael Williams.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi menit 84. Jimenez mampu memanfaatkan dengan baik umpan menyilang yang diberikan Layun. Williams yang sebelumnya selalu cekatan menghalau peluang-peluang Meksiko, akhirnya tak mampu menjangkau bola hasil sepakan Jimenez.

Hingga berakhir, Meksiko sukses menjaga kemenangannya. Bersama Panama, Meksiko akhirnya berada di babak semifinal. Kedua negara tersebut tinggal menunggu pemenang antara Amerika Serikat kontra El Savador, dan Honduras versus Costa Rica. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini