Sukses

Kiper Baru Napoli Ingin Hentikan Penalti Balotelli

"Saya akan mencoba untuk menghentikan penalti (Mario) Balotelli."

Rafael Cabral akhirnya berlabuh di Napoli. Nilai transfer penjaga gawang berusia 23 tahun itu sekitar 11 juta euro atau sekitar Rp 142 miliar. Tiga musim memperkuat Santos, Rafael dikenal sebagai kiper yang jago menggagalkan eksekusi penalti. Bersama klub barunya itu, Rafael berharap bisa menghadapi eksekusi penalti penyerang AC Milan Mario Balotelli.

"Saya sudah menggagalkan beberapa penalti," tutur Rafael dalam perkenalan resmi di Naples, Kamis (18/7/13). "Saya sudah mendapat teknik khusus, saya banyak bergerak sepanjang garis untuk menutup peluang gol untuk penendang. Saya sering melakukannya dengan benar.

"Saya akan mencoba untuk menghentikan penalti Balotelli. Dia menunggu untuk kiper bergerak dan saya menunggu sebelum menendang..."

Rafael memiliki sejumlah tawaran. Namun, ia memilih untuk pindah ke Stadion San Paolo, markas Napoli, meski tidak mendapat jaminan masuk skuat utama. "Napoli adalah klub besar, dan di Brasil, mereka dikenal sebagai salah satu klub terbaik di dunia," ucapnya.

Pertimbangan lainnya adalah pelatih baru Napoli, Rafael Benitez. "Benitez menginginkan saya di sini. Benitez tahu kualitas saya. Ia melihat saya berkali-kali dengan Santos dan dia mengambil saya karena karakteristik saya," ucap Rafael.

"Dia mengatakan kepada saya untuk bersabar dan terus memaknai peran saya. Lalu ia akan memutuskan siapa yang akan bermain, saya hanya harus bekerja keras."

Rafael menambahkan: "Saya telah tiba di sebuah klub yang akan bertarung di dua kompetisi, Serie A dan Liga Champions."

"Itu adalah saat yang tepat bagi saya untuk mengukur diri di kejuaraan bergengsi."(FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini