Sukses

Pisah dari Barca, Thiago Setuju Gabung ke Muenchen?

Laporan yang beredar di Eropa menyebut sang pemain tinggal membubuhkan tanda tangannya di lembaran kontrak yang diberikan Bayern Muenchen.

Keinginan pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola untuk merekrut Thiago Alcantara dari Barcelona sepertinya akan terwujud. Thiago yang memang ingin hengkang dari Barca dikabarkan sudah menyetujui tawaran yang diberikan Muenchen.

Per musimnya, Thiago yang juga jadi andalan di lini tengah Timnas Spanyol U-23 bakal diberikan gaji sebesar 2,5 juta euro atau Rp 33 miliar. Muenchen pun sudah menyiapkan dana sampai 18 juta euro atau Rp 235 miliar untuk menebus Thiago dari El Barca.

Thiago sebenarnya juga masuk ke dalam radar incaran Manchester United. Namun faktor Guardiola yang notabene pernah menangani Barca, sepertinya jadi alasan kenapa Thiago lebih memilih Muenchen ketimbang klub raksasa Liga Premier tersebut.

Di semua ajang musim lalu, Thiago mampu mencatatkan 36 penampilan. Meski banyak tampil, ia merasa kalah bersaing dengan tiga gelandang senior Barca, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Cesc Fabregas. Karenanya, demi membuktikan diri ia memilih untuk angkat kaki dari klub tempatnya belajar bermain sepakbola. (FE/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini