Sukses

Gelandang Milan Rindu Main di Liga Premier

Kontrak dua tahun yang diberikan Milan belum bisa diterima sang pemain. Sebab, dirinya ingin kembali berpetualang di Liga Premier Inggris.

Pengalaman lima tahun yang dirasakan Mathieu Flamini di AC Milan sepertinya tak memberikan dampak banyak buat sang pemain. Diakuinya, selama itu ia tak memiliki kesan khusus bersama I Rossoneri. Flamini yang ditawari perpanjangan kontrak dua tahun justru menginginkan hengkang dan kembali lagi bermain di Liga Premier Inggris.

Sebelum ke Milan pada Juli 2008 lalu, Flamini memang lebih dulu bermain di Liga Premier. Saat itu, dirinya memperkuat Arsenal selama empat tahun (2004-2008). "Saya sudah lima tahun di Italia dan saya sudah belajar banyak selama itu. Sekarang saya rindu main di Inggris dan berharap untuk bisa memenangkan Liga Premier," ucap Flamini pada The Sun.

"Milan menawarkan saya perpanjangan kontrak selama dua thun. Tapi saat ini saya harus mengambil waktu untuk menentukan keputusan yang tepat. Liga Inggris masih memiliki tempat khusus di hati saya. Saya suka kecepatan dan fisik dari sepakbola Inggris. Saya ingin memenangkan piala dengan klub Liga Inggris. Penyesalan saya saat membela Arsenal dan kalah oleh Barcelona di final Liga Champions 2006 lalu," tambahnya.

Saat ini, Flamini sedang berstatus bebas transfer. Walaupun ingin balik ke Liga Premier, pemain berusia 29 tahun tersebut juga tak menutup pintu bila ada klub luar Inggris yang juga tertarik untuk menampung dirinya.

"Saya sudah mendapatkan penawaran yang bagus. Tapi saya ingin mengambil waktu dan memutuskan apa yang akan saya ambil. Yang penting, saya harus berada di satu klub yang memiliki proyek yang baik. Saya rindu Liga Premier, tapi saya tak menutup pintu pada klub lainnya," tutup Flamini.

Selama berkarier di Inggris, Flamini mampu mencatatkan 100 penampilan lebih. Dari kesempatannya itu, pemain kebangsaan Prancis tersebut mampu merebut trofi FA Cup dan Community Shield di musim 2004/2005. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.