Sukses

Genoa dan Roma Berencana Barter Striker

Demi mewujudkan rencana barter tersebut, kedua perwakilan klub akan bertemu dalam waktu dekat ini.

Keinginan Bologna untuk mempermanenkan Alberto Gilardino terancam kandas. Sebab, Genoa sebagai klub yang memiliki sang pemain secara resmi berniat menukarnya dengan striker AS Roma, Marco Boriello.

Boriello sendiri jadi pemain pinjaman Genoa di musim lalu. Dari 28 penampilan di Serie A, Boriello sukses menyarangkan 12 gol. Karena dianggap memberi keuntungan, Genoa tak keberatan jika harus melepas Gilardino demi mempermanenkan status pemain pinjamannya tersebut.

Gilardino pun tampil cukup baik dengan Bologna. Dari 36 laga, Gilardino mampu meraih 13 gol. Atas capaiannya tersebut, pemain berpostur 184 cm itu pun mendapat kesempatan untuk masuk ke skuat Timnas Italia di Piala Konfederasi lalu.

Demi melancarkan pertukaran ini, kedua klub berencana melakukan pertemuan pada Minggu (7/7/2013) waktu setempat. Sky Sport Italia mengabarkan, kubu Genoa akan diwakili langsung oleh sang presiden, Enrico Preziosi. Sedangkan Roma, mereka akan menugaskan Walter Sabatini selaku direktur olahraga klub.

Baik Gilardino dan Boriello belum memberikan komentarnya mengenai ide barter ini. Namun menurut kabar, kedua pemain yang pernah memperkuat AC Milan dan sama-sama sudah berusia 31 tahun ini sepertinya tak keberatan jika harus bertukar klub di musim depan. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini