Sukses

Tiga Bomber Menuju Pintu Keluar dari Turin

Kehadiran Fernando Llorente dan Carlos Tevez membuat lini depan Juventus penuh sesak. Tiga pemain dipersilakan hengkang dari Turin.

Kedatangan sejumlah pemain baru dalam sebuah tim tentunya membawa konsekuensi, sejumlah pemain lawas (lama) bakal dibukakan pintu keluar dari klub. Sebabnya, setiap tim mempunyai limit atau jumlah pemain yang didaftarkan pada liga masing-masing. Hal itu pun berlaku pula pada Juventus.

Di bursa transfer musim panas ini, La Vecchia Signora telah kedatangan dua pemain anyar. Pertama, Fernando Llorente yang ditransfer dari Athletic Bilbao dengan gratis. Kedua, Carlos Tevez, striker Argentina yang dibeli dari Manchester City dengan fee 11,8 juta euro.

Dengan demikian, lini depan tim asuhan pelatih Antonio Conte penuh sesak. Hadirnya Llorente dan Tevez membuat Juve mempunyai enam (6) pemain yang berposisi sebagai striker atau penyerang. Karenanya, Conte akan menyingkirkan dua atau tiga pemain.

Menurut Goal, Juventus telah memberikan sinyal mempersilakan tiga penyerangnya mencari klub baru di bursa transfer musim panas ini. Alasannya, produktivitas ketiga pemain tersebut jauh dari kata cukup. Ketiganya adalah Fabio Quagliarella, Mirko Vucinic, dan Alessandro Matri.

AC Milan ditengarai berminat mendapatkan Matri, 28 tahun, yang kontrak kerjanya di Turin baru akan usai pada Juni 2017. Akan tetapi, Juve kurang berkenan dengan pendekatan Rossoneri yang diduga hanya ingin meminjam Matri selama semusim.

Sementara itu, Juve berharap dapat meraup pendapatan yang cukup signifikan dari hasil penjualan Vucinic. Sebabnya, striker Montenegro berusia 29 tahun ini diklaim mendapat minat dari sejumlah klub elite Liga Premier Inggris, semisal Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Yang masih belum jelas adalah masa depan Quagliarella. Dengan kontraknya yang masih tersisa dua musim (sampai Juni 2015), diyakini Quagliarella bertekad bertarung mendapatkan tempat dalam tim inti dan mau menerima risiko jarang bermain di musim depan. Dua klub disebut-sebut tertarik mendapatkan mantan bomber Udinese dan Napoli tersebut, yaitu Lazio dan AS Roma. (Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.