Sukses

Presiden Napoli Akan Miliki Klub Inggris

Meski belum dijelaskan secara rinci, namun prediksi yang lahir mengatakan De Laurentiis bakal mengakuisisi kepemilikan Crystal Palace.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis kian melebarkan bisnisnya dalam dunia sepakbola. Setelah sukses mengembalikan kejayaan Napoli di Serie A dan Eropa, De Laurentiis kini dikabarkan bakal memiliki klub asal Inggris.

Kendati demikian De Laurentiis belum menyatakan secara langsung klub mana yang akan dimilikinya. Namun media-media di Inggris dan Italia menyebutkan kalau pria berusia 64 tahun itu akan mengambil alih kepemilikan Crystal Palace.

"Saya mau membeli tiga klub yang salah satunya berasal dari Inggris," ucapnya saat diwawancara salah satu stasiun radio Italia.

Demi memuluskan rencananya, De Laurentiis bahkan sudah menunjuk Edy Reja untuk menjadi manajer klub tersebut. Reja sendiri mengaku siap ditugaskan De Laurentiis untuk menangani klub barunya.

"Saya sudah menelepon Reja dalam beberapa hari terakhir. Saya berniat untuk memperluas kerjaan di bidang sepakbola. Saya bertanya pada Reja, apakah dia bersedia menjadi manajer tim dan dia bilang dia siap. Tapi jika suatu saat dia memiliki komitmen berbeda, maka saya akan mencari orang lain," paparnya.

Jika keinginannya ini terwujud, De Laurentiis berarti menyamakan capaian yang diukir presiden Udinese, Franco Soldati. Selain Udinese, Soldati juga memiliki dua klub lainnya yakni Watford dan Granada.

Musim depan, peluang Palace untuk tampil di Liga Premier masih terbuka. Sebab di klasemen akhir divisi dua Liga Premier atau yang biasa disebut Liga Championship, mereka sukses berada di peringkat lima. Itu artinya Palace akan menjalani kualifikasi demi lolos ke Liga Premier. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.