Sukses

Valdes Dukung Reina Jadi Kiper Barcelona

Berbekal pengalamannya, Jose Manuel Reina dinilai bisa bermain baik sebagai penerus Victor Valdes di bawah mistar gawang Barcelona.

Menyusul keputusan Victor Valdes yang bakal hengkang pada Juni 2014 mendatang, Barcelona hingga kini masih disibukkan untuk mencari kiper baru. Sejumlah nama sempat dikabarkan jadi incaran klub jawara La Liga tersebut. Namun semakin lama, kiper incaran Barcelona mengerucut menjadi tiga kandidat terkuat.

Ketiganya yakni Jose Manuel Reina (Liverpool), Michael Vorm (Swansea City), dan Marc-Andre ter Stegen (Borussia M'Gladbach). Namun untuk sementara waktu, Reina menjadi yang paling difavoritkan.

Hal tersebut rupanya didukung oleh Valdes. Kiper berusia 31 tahun itu setuju jika Reina menjadi penerusnya. "Saya berutang banyak pada Barcelona, namun saya akan tetap pergi. Pepe Reina bisa menggantikan posisi saya. Dia kiper yang kemampuannya sudah teruji di level internasional," ungkap Valdes.

"Reina adalah teman terbaik saya. Dia bisa bermain di mana saja bahkan di seluruh dunia ini jika dia mau," ucapnya lagi.

Reina sendiri sudah menyatakan tertarik bergabung ke Barcelona. Namun sejauh ini belum ada pembicaraan yang dilakukan kubu El Barca dengan Liverpool. (Metro)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.